Yatim Ceria, Senangnya Belanja Baju Lebaran Dan Bermain di Mall Sorong

SORONG,- Keceriaan di bulan suci Ramadhan, sangat dinanti dan dirasakan oleh semua umat islam. Setiap orang yang berpuasa di bulan Ramadhan, juga akan berlomba-lomba mengerjakan kebaikan lainnya, salah satunya berbagai kebahagiaan kepada anak yatim. Pasalnya, segala amalan kebaikan akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT.

Dengan mengusung tema ‘Yatim Cerita’, raut wajah kebahagiaan begitu terpancar dan bersinar dari 30 anak yatim ketika diajak bermain dan berbelanja keperluan menyambut Lebaran oleh Yayasan At-Taubah Peduli Sorong bekerjasama dengan Pemuda Ikaswara kota Sorong di pusat pembelanjaan Ramayana Mall Sorong, kota Sorong, Papua Barat, Minggu (24/4/22).

___

Sebelum berbelanja, Yayasan At-Taubah Peduli Sorong bersama Pemuda Ikaswara kota Sorong berkumpul bersama dengan puluhan anak yatim, sembari berharap apa yang diberikan, bisa bermanfaat dan menjadi sumber kebahagiaan buat mereka.

Yayasan At-Taubah Peduli Sorong bersama Pemuda Ikaswara kota Sorong terlihat antusias dan bersemangat memilih dan memilah pakaian untuk puluhan anak yatim tersebut.

Sebanyak 30 anak yatim tampak puas berbelanja, senyum indah dan manis terpancar dari puluhan anak yatim yang mengelilingi pusat perbelanjaan. Ada yang memilih kemeja, baju koko, gamis, kaos, celana, hingga jilbab.

Setelah pakaian yang cocok berhasil didapatkannya, mereka bergegas mengantre tepat di tempat pembayaran. Senyum hingga tawa bahagia silih berganti dipancarkan oleh semua anak yang merasakan kebahagiaan itu.

Usai berbelanja, 30 anak yatim tersebut diajak bermain, raut kebahagiaan mereka lagi dan lagi kembali bersinar, puluhan anak yatim tersebut diberikan tiket bermain untuk memilih pemain yang mereka sukai, lalu memainkannya dengan raut wajah berseri-seri.

Saat dimintai keterangan, Ketua Yayasan Attaubah Peduli Sorong, Edi Purnomo mengatakan bahwa Yayasan At-Taubah Peduli Sorong telah menjalin komunikasi dan kerjasama secara intens dengan Pemuda Ikaswara kota sorong, yang mana dikatakannya perencanaannya hanya seminggu, pihaknya mampu menggelar kegiatan Ramadhan spesial dengan mengajuk tema yatim ceria.

Dimana, pihaknya telah mendata anak yatim yang ada disekitar Masjid At-Taubah sebanyak 15 anak dan 15 anak lainnya dari luar wilayah Masjid At-Taubah, sehingga sebanyak 30 anak yatim pihaknya ikutkan dalam yatim ceria ini.

“Kami dari jam 1 siang tadi, mengajak mereka ke Ramayana Mall, Alhamdulillah dapat support voucher bermain di game zone 200, dan juga kami memberikan paket pakaian lebaran yang disukai dan mereka pilih sendiri,” ungkapnya.

Selanjutnya, Edi menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini, pihaknya telah melaksanakan sebanyak tiga kali selama bulan Ramadhan tahun ini, dimana pihaknya telah melaksanakan kunjungan ke panti asuhan sebanyak dua kali, dan kali ini pihaknya laksanakan yatim ceria.

“Alhamdulillah, sangat luar biasa, kami merasakan sendiri bagaimana lelah kami, letih kami, dari pagi hingga siang, kami menunggu mereka, dan kami antar mereka panas-panasan, namun semua itu terbayar dengan senyum hingga tawa mereka, mereka bermain dengan begitu ceria, itu menjadi kebahagian kami tentunya,” tutur Edi.

Ditambahkan Edi, Yayasan At-Taubah Peduli Sorong berharap seluas-luasnya kepada pemerintah daerah, instansi, organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, hingga pihak terkait untuk membangun kerjasama dengan pihaknya dalam hal kebaikan, tentang kemanusiaan terutama sosial kemasyrakatan.

Selain itu, Wakil Ketua Pemuda Ikaswara kota Sorong, Ahmad Kurniawan mengatakan bahwa melalui kegiatan yatim ceria ini, pihaknya
bekerjasama dengan Yayasan At-Taubah Peduli Sorong untuk memberikan donasi berupa THR baju lebaran kepada 30 anak yatim.

“Alhamdulillah, hari ini, kegiatan yatim ceria, kita bekerjasama antara Pemuda Ikaswara dan Yayasan At-Taubah Peduli Sorong memberikan donasi berupa THR baju lebaran untuk anak yatim sebanyak 30 anak,” kata Ahmad.

Dimana disampaikannya, didalam kegiatan yang mengajuk tema yatim ceria, bukan hanya berbelanja saja, akan tetapi mereka juga diberikan kesempatan bermain dipusat permainan di Ramayana Mall dan kemudian dilanjutkan buka puasa bersama bertempat di halaman Masjid At-Taubah.

“Yang perlu kami sampaikan, ucapan terima kasih kepada donatur, yakni Menajemen Ramayana, kemudian donasi dari Pemuda Ikaswara dan tentunya kerjasama baik dari tim dan remaja Masjid At-Taubah yang mensupport semua ini,” ucapnya.

Dibeberkan Ahmad bahwa Pemuda Ikaswara, ini merupakan agenda pertama dibidang sosial, sebenarnya masih banyak dibidang lainnya, akan tetapi untuk bidang sosial baru dilaksanakan hari ini, kerja bareng dengan pihak Yayasan At-Taubah, itupun persiapan yang pihaknya laksanakan hanya seminggu, sehingga Ia berharap melalui kegiatan seperti ini akan menjadi agenda rutin kedepannya.

“Menyebarkan kebaikan itu tidak usah ditunda-tunda, ini yang paling penting, ketika khususnya pemuda-pemudi yang ada di kota sorong yang mempunyai ide dan itu berbau kebaikan itu laksanain aja, Bismillah pasti ada jalan,” tutupnya

Berdasarkan pantauan Sorongnews.com, kegiatan ‘Yatim Ceria’ tersebut diakhiri dengan buka puasa bersama bertempat di halaman Masjid At-Taubah, kota Sorong, Papua Barat, yang mana paket belanja yang telah dipilih oleh puluhan anak yatim, diserahkan secara simbolis oleh ketua Umum Ikaswara kota Sorong, Ketua BKM Masjid At-Taubah, Wakil Ketua Pemuda Ikaswara kota Sorong, Ketua Yayasan At-Taubah Peduli Sorong, serta pihak terkait. Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan shalat Magrib secara berjamaah. (Jharu).

___ ___

Komentar