Ketua Pertama PMII Sorong Diberi Amanah Pimpin IKA PMII Papua Barat Daya

SORONG, PBD – Setelah melewati perdebatan yang cukup sengit, akhirnya Jumardi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikatan Alumni PMII (IKA PMII) Papua Barat Daya di salah satu hotel Kota Sorong, Papua Barat Daya, Selasa malam (24/10/23).

Ditemui usai penetapan dirinya sebagai Ketua IKA PMII, Jumardi mengatakan siap mengemban amanah Alumni PMII yang berada di Papua Barat Daya. Jumardi yang mengawali karir organisasinya sebagai kader PMII di Kabupaten Jayapura, terpaksa hijrah ke Kota Sorong demi menjalankan amanah organisasi dan pengurus NU untuk membentuk PMII di Kota Sorong pada tahun 2001. Agar dapat melahirkan PMII di Kota Sorong, pada tahun 2002 Jumardi pun terpaksa harus kembali masuk kuliah di STAIN Sorong dan melahirkan PMII pertama di wilayah Sorong.

Dari cikal bakal terbentuknya PMII tersebut muncullah kader-kader Biru Kuning itu hingga saat ini, sejumlah kader PMII pun terbukti nyata telah memberikan kontribusi nyata pada pembangunan nusa bangsa dan daerahnya masing-masing terkhusus di wilayah Papua Barat Daya.

Oleh karena itu, melalui Musyawarah Wilayah pertama pembentukan IKA PMII Papua Barat Daya itu, Ia berharap dapat kembali merajut silaturahmi antar sesama kader PMII.

“Yang terpenting adalah bagaimana IKA PMII ini sebagai wadah para alumni PMI Kota Sorong yang nantinya akan mengembangkan program-program kerjanya, yang kemungkinan akan dibahas pada saat rapat-rapat kedepan. Intinya pada dasarnya untuk pengembangan amanah bagaimana sebagai sebagai kader dan alumni itu bisa menyatu sesama alumni dan masyarakat,” ujar Jumardi.

Sementara itu, salah satu Alumni PMII, Abdulah Gazam yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Papua Barat sekaligus ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Papua Barat Daya mengucapkan selamat dan sukses atas pergelaran Musyawarah Wilayah pertama IKA PMII. Ia mengatakan bahwa sudah saatnya IKA PMII yang tercerai berai dipersatukan dalam satu wadah untuk menjalin silaturahim dan mengerjakan program-progam berdampak luas bagi masyarakat, bangsa dan negara. (oke)

___

Komentar