oleh

Hari Bhayangkara ke-75 di Merauke, TNI AL Beri Kejutan untuk Polisi

 

MERAUKE, – Memperingati hari bhayangkara ke-75, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XI Merauke dan Yonmarhanlan XI Merauke memberikan kejutan ucapan selamat dan membawa kue ulang tahun untuk Polres Merauke di Mapolres Merauke, Papua, Kamis (1/7/21).

Komandan Lantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Wurjanto melalui Wadan Lantamal XI Merauke, Kolonel Laut (P) Hari Widjajanto memimpin Pejabat Utama (PJU) bersama Asisten dan kasatker Lantamal XI mengucapkan selamat hari bhayangkara ke-75 dengan melaksanakan disiplin protokol kesehatan pencegahan COVID 19.

“Wujud sinergitas TNI-Polri yang sudah kita galakkan. Setiap tahun dilakukan termasuk saat saya di kedinasan sebelum di Merauke pun sama. Semoga dari hal-hal terkecil ini bisa menciptakan hal-hal yang lebih besar,” tutur Wadan Lantamal XI kepada wartawan disela-sela kunjungannya yang disambut Wakapolres Merauke, Kompol Leonardo Yoga, Kabag Ops AKP Micha Toding dan PJU Polres Merauke.

Menurut Kolonel Laut (P) Hari Widjajanto, hubungan yang harmonis antar instansi sudah terjalin dan sinergitas TNI-POLRI terus dipelihara dengan baik guna terciptanya suasana yang damai dalam rangka pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Terlebih dimasa pandemi COVID 19, sudah ada penekanan dari Panglima TNI dan Kapolri agar TNI-Polri melaksanakan serbuan vaksinasi. Hal itu sudah dilaksanakan dijajaran Polisi-TNI Merauke saling bekerjasama mengebut serbuan vaksin kepada masyarakat secara gratis.

Salah satunya pada 1 Juli, Lantamal XI menggelar serbuan vaksin yang menggandeng Korem 174/ATW, Dokkes Polres Merauke dan lain-lain. Selanjutnya, Polres akan kembali menggelar serbuan vaksinasi pada 3 Juli menggandeng Kodim 1707/Merauke dan Dinas Kesehatan Merauke. Semua itu mengimplementasikan program pemerintah pusat dan perintah Presiden RI Joko Widodo yakni sejuta vaksin perhari.

“Alhamdulillah saya dengar berita kemarin sudah 1,3 juta perhari. Ini akan dilipatgandakan presiden, dua juta vaksin perhari. Selamat hari bhayangkara ke-75. Semoga polisi semakin sukses, bersinergi dengan TNI dan masyarakat. Lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya,” demikian tandas Wadan Lantamal XI.

Sementara itu, Wakapolres Merauke Kompol L. Yoga mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kejutan dari Lantamal XI Merauke. Dia menjelaskan, peringatan hari bhayangkara ke-75 dilaksanakan secara sederhana diinternal Polres Merauke.

Pantauan Sorongnews.com, peringatan Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021 Polres Merauke dihelat syukuran dengan sederhana dan hikmat tanpa kehadiran Kepala Kepolisian Resor Merauke, AKBP Ir. Untung Sangaji, M. Hum yang tengah berjuang melawan sakit.

Wakapolres Merauke, Kompol Leonardo Yoga dalam sambutannya mengatakan, tugas pokok polisi sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat, dan penegakkan hukum sudah dijalankan dengan baik. Sejalan dengan tema Hari Bhayangkara ke-75 “Transformasi menuju Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan COVID 19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju”, maka aturan dan perubahan reformasi Polri menuju yang lebih baik lagi harus diksanakan.

“Kedepan Polri akan dihadapkan tantangan kedepan semakin kompleks, berat dan diperlukan upaya-upaya yang lebih baik lagi, apalagi dimasa pandemi COVID 19. Polri sebagai garda terdepan untuk penanggulangan COVID 19. Kita doakan kepada rekan-rekan kita dan warga yang berjuang melawan COVID 19, semoga diberikan kesembuhan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Selamat Bhayangkara, Selamat Tribrata apapun tantangannya kita tetap jaya dan semangat, huuuk haak,” pungkasnya. (Hida)

Komentar