Dukung Program Pj Wali Kota, Poltek KP Gelar Bersih Pantai

SORONG, PBD – Sehubungan dengan mendukung salah satu program Pj Wali Kota Sorong dalam hal kebersihan, Korps Alumni Apsor-Poltek KP Sorong, yang dirangkaikan dengan pelaksanaan Bulan Cinta Laut di Kota Sorong bersama Pj Wali Kota Sorong, terlihat membersihkan pantai Boswesen, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Jumat (29/9/23).

Direktur Politeknik KP Sorong, Daniel H. Ndahawali, S.Pi, M.Si mengatakan inisiasi kegiatan kebersihan sampah di kali dan pesisir laut oleh Politeknik Kelautan dan Perikanan Sorong yang dipusatkan di area Boswesen merupakan implementasi dari salah satu program prioritas Kementerian KP yaitu Gerakan Bulan Cinta Laut, yaitu memerangi sampah pesisir dan laut untuk menjaga dan memelihara kelestarian sumberdaya pesisir dan laut serta bentuk komitmen dan aksi nyata Politeknik KP Sorong untuk mendukung penuh program prioritas utama pemerintah kota Sorong saat ini, yaitu Kota Sorong harus bersih dan bebas dari sampah.

___

Sementara itu Pj Wali Kota Sorong, Septinus Lobat, SH, MPA, menyambut baik inisiasi yang diadakan oleh Poltek KP Sorong dalam ikut serta menjaga kebersihan di wilayah Kota Sorong.

Ia berharap semua instansi, lapisan masyarakat untuk turut menjaga kebersihan mengingat Kota Sorong saat ini telah menjadi wajah Provinsi Papua Barat Daya. (Oke)

___ ___

Komentar