oleh

DPP Perpesuragi Bangun Sinergitas Dengan Kepolisian Jaga Kamtibmas di Kabupaten Sorong

KABUPATEN SORONG,- Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perkumpulan Pemuda Suku Ras Agama Golongan Indonesia (Perpesuragi) bersama pengurus cabang Perpesuragi kota Sorong, serta dewan pengurus cabang Perpesuragi Kabupaten, melakukan silaturahmi guna meningkatkan sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sorong, yang tengah berlangsung di Bendungan SP 1 Kabupaten Sorong, Papua Barat, Sabtu (22/10/22).

Ketua Umum DPP Perpesuragi Rauf kepada awak media mengatakan, Perpesuragi akan bersinergi bersama pihak kepolisian. Dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Sorong.

“Agenda kami hari ini akan membahas terkait peran pemuda, dalam membangun sinergitas bersama pihak kepolisian dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Sorong dan sekitar,” ungkapnya.

Dikatakan Rauf terdapat beberapa poin penting, yang hendak dibahas dalam rangkaian silaturahmi tersebut. Pertama terkait maraknya kasus curanmor yang perlu diperhatikan oleh pihak kepolisian, untuk melumpuhkan gangster yang bersembunyi dibalik kasus tersebut.

Dimana Perpesuragi siap membantu dengan sumberdaya manusia yang ada. Sehingga bisa menekan angka pencurian motor Maupun lainya di Kabupaten Sorong.

Poin kedua yaitu terkait kasus pelecehan seksual. Pada kasus itu menurut Rauf, banyak didominasi oleh anak dibawah umur. Sehingga ia berharap dengan adanya Perpesuragi mereka bisa bersinergi bersama pihak berwajib untuk mengambil langkah seperti apa kedepannya.

“Beberapa bulan ini, kasus pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur. Seringkali terjadi sehingga dengan sinergitas ini adalah nomenklatur bagi kami untuk turut membantu pihak berwajib agar mengontrol kasus seperti ini,” jelas Rauf.

Ketiga yaitu maraknya kasus pembegalan yang seringkali terjadi, Rauf menilai kejadian seperti itu akan menimbulkan rasa tidak nyaman bagi masyarakat yang hendak pulang pada malam hari, sehingga aktivitas masyarakat pun akan terganggu.

Dengan kehadiran Perpesuragi tentu menjadi langkah awal untuk berkolaborasi dengan masyarakat, pemuda dan pihak yg berwajib agar senantiasa menjaga kabupaten Sorong yang lebih kondusif, aman dan nyaman.

“Kami harap dari beberapa poin penting yang telah dibahas, Perpesuragi akan melakukan kolaborasi bersama pihak kepolisian, guna menyatukan langkah dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Sorong dan sekitarnya, keamanan itu berasal dari diri kita sendiri untuk menjaga lingkungan yang sesuai dengan keinginan kita bersama-sama,” pungkasnya. (Fatrab)

Komentar