oleh

Diduga Untuk Menakuti Warga, Kepala Kampung Indibou Sukarela Serahkan Satu Pucuk Senjata

MANOKWARI,-Kepala Kampung Indibou Daerah Tanah Rubuh Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat yang berinisal SW menyerahkan sebuah pucuk Senjata Jenis Moser kepada Polpol daerah Maruni, Jumat malam (21/10/22).

Saat di wawancarai Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom di ruangan kerjanya Sabtu (22/10) mengatakan, memang benar sekitar pukul 23.30 WIT Pospol Daerah Maruni telah menerima sebuah pucuk senjata berjenis Moser dari seorang kepala kampung Indibou Daerah Tanah Rubuh yang berinisal SM.

Lanjut Kapolres, senjata yang dimiliki oleh Kepala kampung ini sudah begitu lama. Dari kesaksian saksi-saksi senjata tersebut sudah di miliki kepala kampung sejak tahun 2018 dan di pakai untuk mengancam masyarakat apabila menanyakan dana kampung.

Kapolres juga mengatakan menghimpun informasi dari Pospol Maruni sejak Tahun 2018 ada saksi yang melihat bahwasanya pernah melihat Kepala kampung mengeluarkan senjatanya pada saat warga ingin mempertanyakan tidak meratanya pembagian dana kampung.

Informasi terkait senjata yang dimiliki kepala kampung sudah begitu lama dan Pospol Maruni langsung melakukan pendekatan kepada kepala kampung dan juga melalui masyarakat agar senjata tersebut bisa di serahkan.

Dengan adanya pembagian dana kampung pada bulan bulan November 2022 nantinya, Masyarakat merasa khawatir bawahnya setelah mempertanyakan dana kampung dan pastinya kepala kampung akan mengeluarkan senjata tersebut untuk menakuti masyarakat.dan pihak kepolisian dari Pospol maruni melakukan pendekatan dengan kepala kampung dan masyarakat agar senjata tersebut bisa diserahkan.

Dengan kesadaran yang tinggi kepala kampung yang berinisial SW menyerahkan senjata tersebut ke pihak kepolisan daerah Maruni dan selanjutnya senjatanya akan diserahkan Kapolres Manokwari untuk didatakan dan langsung dimasukan kegudang. (Rolly)

Komentar