DPD KKSS Kota Sorong Belum Tentukan Figure Maju Pilkada

SORONG, PBD – Sejumlah tokoh Sulawesi Selatan mulai terlihat mendaftar sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Sorong, pertama adalah Muhammad Said, Ketua DPD KKSS Papua Barat Daya ini telah diumumkan sebagai calon wakil wali kota Sorong mendampingi Bacalon Wali Kota Sorong, Abner Jitmau. Kedua adalah mantan Rektor Universitas Al Amin Muhammadiyah Sorong, Hermanto Suaib yang juga menjabat sebagai sesepuh Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD KKSS Kota Sorong, Syamsudin Johan mengatakan sampai saat ini warga KKSS di Kota Sorong belum mengeluarkan keputusan terkait sosok atau figure siapa yang akan didorong pada Pilkada 2024.

__ ___

“Saya sebagai ketua KKSS Kota Sorong siap siapapun dia artinya ketika kita menganggap dia sebagai orang yang potensial untuk kita majukan maka tidak ada alasan untuk tidak didukung. Tokoh kita juga banyak untuk kemudian bisa menjadi orang yang bergandengan dengan 01. Saya juga sudah minta kepada orang-orang tua Saya, para tokoh dan bagaimana kita menyatukan persepsi untuk menunjuk Siapapun dia yang ketika mendapatkan restu dari orang tua, tokoh dan masyarakat kami untuk mendapatkan Restu. Pertemuan itu yang kami sebut Tudang Sipulung atau musyawarah,” ujar Syam.

Ia menambahkan bahwa ada desakan dari pengurus dan sejumlah pilar Sulawesi Selatan agar dirinya maju mewakili masyarakat Sulawesi Selatan di Kota Sorong untuk 02 kota Sorong.

“Saya sendiri sebagai ketua tertentu mereka menanyakan apakah pak ketua juga siap, Bismillah lahir batin saya siap maju dan saya juga sudah melakukan konsolidasi. Saya juga sudah bertemu dengan para tokoh dan orang-orang tua Saya untuk meminta Restu dan doanya untuk sebisa mungkin saya dimudahkan segala urusan untuk maju sebagai 02 Kota Sorong,” optimis Syam. (oke)

___ __ ___ ___

Komentar