oleh

Diduga Kecewa Tak Lolos Jadi Prajurit TNI, Casis Bakar Ban dan Blokade Jalan di Manokwari

MANOKWARI,- Warga Kabupaten Manokwari, Papua Barat dikejutkan dengan aksi sejumlah orang yang diduga Calon siswa (Casis) seleksi TNI yang melakukan aksi bakar ban dan memblokade jalan Makalou, Manokwari, Papua Barat, Senin malam (17/10/22).

Pantauan sorongnews.com di lokasi kejadian, sejumlah orang berseragam kemeja putih dan celana hitam yang diduga Casis TNI terlihat marah dan melampiaskan kemarahan dengan melakukan aksi bakar ban dan palang jalan dengan pepohonan dan sejumlah batang kayu.

Aksi yang diperkirakan terjadi pada pukul 19.30 WIT dapat ditenangkan sejenak oleh sejumlah anggota Kepolisian yang segera ke TKP sekira pukul 20.35 WIT dan arus jalan kembali normal.

Tak bertahan lama, aksi blokade jalan dan bakar ban kembali terjadi sejak pukul 21.00 WIT hingga berita ini diturunkan dan menyebabkan arus lalu lintas kembali macet dan menjadi perhatian warga sekitar.

Sejumlah personil kepolisian juga terlihat masih berjaga-jaga disejumlah titik, guna memastikan aksi Casis tidak meluas.

Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi kepada sorongnews.com membenarkan kejadian pembakaran dan blokade jan tersebut. Namun belum dapat memastikan penyebab aksi tersebut.

“Saya juga masih menunggu laporan dari Kapolres Manokwari,” ujarnya singkat. (Rolly)

 

Komentar