oleh

Danrem 181/PVT : 2 Hikmah Penting Peringatan Maulid Nabi 2020

Sorong – Kamis, 29 Oktober 2020 Pkl 19.00 WIT, Prajurit dan PNS Korem 181/PVT melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H yang dihadiri oleh Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, beserta jajaran tinggi Korem 181/PVT.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw bertempat di Masjid Al Mujahidin Korem 181/PVT, dengan mengangkat tema “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama Ditengah Pandemi Covid 19” yang diisi oleh Ustad Drs. H. Mulyono.

Dalam sambutannya Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri menyampaikan “peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peristiwa lahirnya Nabi Muhammad SAW yang terjadi pada tanggal 12 Robi’ul awal Tahun Gajah bertepatan dengan tanggal 20 April 571 Masehi. Saya berharap kita dapat mengambil hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai wadah untuk melakukan introspeksi diri atau penilaian terhadap segala amal ibadah dan aktifitas sehari-hari”.

Peringatan hari-hari penting keagamaan dilingkungan TNI Angkatan Darat seperti peristiwa peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang diselenggarakan saat ini, bukanlah sekedar untuk memenuhi tradisi, namun untuk lebih bisa menggali nilai-nilai suci yang terkandung didalamnya.

Komentar