oleh

Pertamina RU VII Gandeng UMKM Jadi Vendor Perusahaan

SORONG, – PT Pertamina (persero) Refinery Unit (RU) VII menggelar kegiatan Vendor day di Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (30/10/2020).

Kegiatan vendor day tersebut diikuti belasan vendor karena harus menerapkan protokol kesehatan. Bukan hanya sejumlah perusahaan besar tetapi juga sejumlah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) nampak hadir dalam kegiatan tersebut.

General Manager Pertamina RU VII, Yulianto Triwibowo menjelaskan bahwa kegiatan tersebut untuk memberikan penjelasan dan pemahaman terkait aturan dan mekanisme menjadi vendor di perusahaan. Selain itu, diperkenalkan juga sebuah platform procurement berbasis digital sinergi sembilan BUMN yakni PaDi BUMN.

“Yang kita inginkan itu supaya terjadi multiplayer efek UMKM di daerah Sorong dan juga terutama di daerah ring satu RU VII bisa menggeliat, bisa berjalan dengan baik, perusahaan juga tenang dalam produksi, bisnis bisa berjalan lancar. Jadi ekonomi daerah, ekonomi kerakyatan yang ada di sini itu bisa berjalan dengan baik. Kemudian tujuannya kita juga itu adalah pembinaan terhadap vendor terutama UMKM sehingga muncul vendor-vendor lokal,” terang Yulianto.

Sampai saat ini ada sekitar 50 vendor barang dan jasa di wilayah Sorong yang akan bersaing menjadi vendor pilihan dari Pertamina RU VII.

Komentar