Danrem 174/ATW Pimpin Apel Gelar Pengamanan Pemilu 2024 di Merauke Papua Selatan, Sampaikan Pesan Pangdam

MERAUKE, PAPUA SELATAN – Komandan Korem (Danrem) 174/Anim Ti Waninggap (ATW), Brigjen TNI Agus Widodo memimpin apel gelar pengamanan Pemilu 2024 di Lapangan Makorem 174/ATW Jalan Poros Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan, Kamis (1/2/2024).

Pantauan Sorongnews.com, Brigjen TNI Agus Widodo usai memimpin apel langsung meninjau seluruh personel pasukan TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU), serta Polisi. Selanjutnya, mengikuti video conference secara serentak seluruh Indonesia yang dipimpin Panglima TNI.

___ ___ ___ ___

Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Agus Widodo dalam arahannya membacakan amanat Pangdam VII/Cenderawasih, Mayjen TNI Isak Pangemanan, M.Han menuturkan,
tanggal 14 Februari kita akan melaksanakan pesta demokrasi pemilu presiden, wakil presiden dan legislatif. Sebagai abdi negara dan aparat keamanan, tentunya harus tanggap dan responsif dalam menyambut agenda tersebut.

“Sehingga hari ini kita melaksanakan apel gelar pasukan sebagai bentuk pertanggungjawaban dan pengabdian kepada bangsa dan negara dalam menyukseskan agenda nasional,” ungkapnya.

Dikesempatan tersebut, sambung Pangdam, sekaligus untuk melihat secara langsung kesiapan personel dan alat perlengkapan yang akan digunakan dalam mendukung pengamanan pemilu.

“Disamping itu, kegiatan ini juga untuk mengantisipasi dinamika yang mungkin terjadi pada pelaksanaan pemilu,” tegasnya.

Pangdam berharap kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan pemilu agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

“Pastikan semua bagian mengerti akan tugas serta tanggungjawabnya,” lugas Mayjen TNI Isak Pangemanan.

Dia berpesan, apabila ada hal-hal yang belum jelas dan belum dimengerti agar sesegera mungkin dikoordinasikan disektor masing-masing sehingga dalam pelaksanaan tugas pengamanan pemilu tidak ditemukan hambatan maupun kendala.

“Marilah kita bertekad dan melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, namun tetap waspada dan tingkatkan kerjasama dan komunikasi dengan semua pihak agar kita mampu mewujudkan suasana aman dan damai pada pelaksanaan pemilu di wilayah Papua yang kita banggakan khususnya di wilayah Provinsi Papua Selatan,” tandas Pangdam.

Tampak didampingi Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, Danlantamal XI Merauke, Danlanud JA Dimara, Dandim 1707/Merauke, Dansatrad 244, Danyonmarhanlan XI, Wakapolres Merauke, Ketua Majelis Rakyat Papua, Damianus Katayu, Kepala Kesbangpol PPS, Ketua KPU PPS, Ketua Bawaslu PPS, dan Forkopimda. (Hidayatillah)

___ __

Komentar