Daftarkan 20 Bacaleg ke KPU, Partai Demokrat Optimis Kursi Terbanyak Pemilu 2024

MAYBRAT, PBD – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya mendaftarkan 20 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada pemilu tahun 2024 mendatang, Sabtu (13/5/23).

Dari pantauan Sorongnews, pendaftaran bacaleg dihadiri ratusan simpatisan dan pendukung serta pengurus dari DPC Partai Demokrat. Mereka beriring-iringan star dari kantor sekretariat DPC Demokrat menuju ke kantor KPU, dan kembali lagi ke sekretariat DPC di Yukase, Ayamaru Utara.

Ketua DPC Demokrat Maybrat, Karel Murafer menjelaskan bahwa, 20 berkas bacaleg yang didaftarkan ke KPU ini terdiri dari 4 Daerah Pemilihan (Dapil) di wilayah Kabupaten Maybrat. Setelah dokumen ini diantar, pihak penyelenggara yakni KPU akan memverifikasi dan meneliti.

“Berkas bacaleg yang kami antar ke KPU ini secara administrasi telah lengkap dan dijilit. Namun bila ada dokumen yang kurang, kami akan melakukan perbaikan sesuai waktu yang diberikan KPU berdasarkan perintah Undang-Undang,” jelas Karel Murafer.

Menurutnya, sejak tahun 2014 ikut di dalam konstalasi politik pesta demokrasi, Partai Demokrat sudah memiliki fraksi. Begitupula hasil pemilu di tahun 2019 memiliki fraksi yakni 4 kursi dengan dudukan wakil ketua I di lembaga DPR Kabupaten Maybrat.

“Dengan demikian, pada konstelasi pemilu 2024 nanti kami sangat optimis merebut 5 hingga 6 kursi DPR Maybrat. Maka otomatis kami dapat menduduki jabatan ketua DPR, ini adalah komitmen,” tegas Karel Murafer.

Seraya menuturkan, hasil verifikasi di KPU, berkas 20 bacaleg Partai Demokrat telah dinyatakan memenuhi syarat. Tak hanya itu, Partai Demokrat juga telah terdaftar secara nasional mulai dari daerah di dalam aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon). (Valdo/Jharu)

___

Komentar