Bupati Sorong Harap Perusahaan Berkontribusi Bagi Pembangunan Daerah

KABUPATEN SORONG,- Bupati Sorong, Johny Kamuru membuka secara resmi penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2023, bertempat di aula kantor Baperlitbang, kabupaten Sorong, Papua Barat, Senin (23/5/22).

Dalam sambutannya, Bupati Sorong Johny Kamuru mengatakan bahwa dalam membangun daerah ini, pemerintah daerah kabupaten Sorong, telah menjalin kerjasama dengan beberapa pihak dalam hal ini perusahaan yang aktif beroperasi didaerah yang dipimpinnya.

Kemudian disampaikan Bupati Sorong, bahwasanya pihak perusahaan yang aktif beroperasi didaerah ini telah menjalin kerjasama yang dilaksanakan sejak beberapa tahun, sehingga menurutnya perusahaan tersebut selayaknya dapat memberikan kontribusi bagi pendapatan daerah serta memberi manfaat yang besar untuk masyarakat di daerah ini.

“Banyak perusahaan yang beroperasi di daerah, saya nilai semua ini dapat memberikan kontribusi untuk kabupaten Sorong, memberikan manfaat untuk masyarakat,” kata Bupati Sorong.

Dimana, dipaparkan orang nomor satu di kabupaten Sorong ini, perusahaan yang menjadi sistem Kontrak Kerja Sama (KKS), dinilainya harus mampu melaksanakan kegiatan tanggung jawab sosial. Sehingga, Bupati Sorong membeberkan bahwa hal ini semuanya telah diatur dalam peraturan perundang-undang nomor 40 tahun 2007, tentang perseroan terbatas dan juga terkait peraturan Bupati Sorong nomor 31 tahun 2020 tentang penerapan tanggung jawab sosial perusahaan.

Sebagai pemimpin daerah, Johny Kamuru tentunya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) kabupaten Sorong yang telah melaksanakan penyelenggaraan Musrenbang CSR tahun 2023 kali ini. Dimana dinilainya, sebagai penyelenggaraan Musrenbang pertama kali diwilayah provinsi Papua Barat.

“Semoga melalui penyelenggaraan Musrenbang CSR tahun 2023 kali ini, kita semua dapat merasakan manfaatnya, mencapai target yang diinginkan, keberhasilan dari program kerja dan dapat memperoleh kepuasan bagi masyarakat di daerah ini,” tutup Bupati. (Jharu)

__ ___ __ ___ __ ___ ___

Komentar