oleh

Bupati Maybrat Berikan “Janji Iman” Pada Pembangunan Gereja Katolik Ayawasi

MAYBRAT, – Bupati Maybrat, Bernard Sagrim memberikan bantuan sebesar Rp135 juta untuk pembangunan Gereja Katolik Paroki Santu Yosep Ayawasi Kabupaten Maybrat. Bantuan tersebut diberikan langsung usai pelaksanaan misa prapaska pertama dan syukuran penthabisan imam baru di Katolik Ayawasi, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Minggu (21/2/21).

Dalam sambutannya, Bupati menuturkan bahwa, bantuan 135 juta ini berasal dari keluarga sendiri yang diberikan sebagai suatu janji iman selama kepemimpinannya bersama wakil bupati, Almarhum Paskalis Kocu kepada semua umat di Gereja Katolik Ayawasi, Kabupaten Maybrat.

“Kita akan terus mendukung proses pembangunan gedung gereja ini sehingga bisa selesai dengan cepat. Sehingga dalam masa jabatan saya bisa kita resmikan bila perlu saya sama bapak Uskup Manokwari – Sorong yang meresmikan”, ujar Bupati.

Guna mempercepat proses pembanguan gereja Katolik Paroki Santu Yosep Ayawasi. Ia minta semua pihak dapat berkolaborasi secara baik untuk melakukan aksi baik itu pemerintah, masyarakat dan juga donatur yang lain agar proses pembangunan cepat selesai.

Uskup Keuskupan Manokwari – Sorong, Mgr. Hilarion Datus Lega memberikan apresiasi kepada pemerintah Maybrat terlebih khusus Bupati Maybrat, Bernard Sagrim atas kepedulian terhadap gereja Katolik di Ayawasi Kabupaten Maybrat.

“Atas nama keuskupan Manokwari – Sorong kami mengucapkan terimakasih pada bapak Bupati yang telah melibatkan diri hadir pada proses perayaan misa dan memberikan dukungan penuh terhadap umat Katolik termasuk dalam proses pembangunan. Semoga dengan perhatian bupati, semangat dan suka cita umat Katolik di Maybrat terus tekun dalam melakukan tugas kegerejaan”, ucapnya. [Valdo]

Komentar