oleh

Berkunjung ke Manokwari, Taman Wisata ini Wajib Dikunjungi

Manokwari. Sorongnews.com – Selain Pulau Mansinam yang tersohor, ada sejumlah destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Manokwari.
Salah satunya yaitu tempat wisata yang terletak di SP 2 jalur 10 Prafi, yang berjarak sekitar 54 km dari pusat kota Manokwari. Tempat tersebut dinamakan Nila Sari Pemuka.

  1. Berdiri Sejak Tahun 2008

Nila Sari Pemuka merupakan tempat objek wisata yang berdiri sejak tahun 2008. Tempat wisata ini pun selalu di kunjungi oleh banyak warga dari kota Manokwari bahkan daerah luar Manokwari. Tidak hanya hari-hari biasa tempat ini full pengunjung, saat hari raya Idul Fitri, Idul Adha bahkan hari-hari besar lainnya Nila Sari Pemuka ramai dikunjungi banyak warga.
Walaupun tempat ini letak nya sedikit jauh dari jalan utama, warga yang mengunjungi tempat wisata tersebut bisa menggunakan transportasi roda 2 maupun roda 4.

  1. Tarif Terjangkau Dengan Fasilitas Berkelas

Masuk ke Nila Sari Pemuka tidak perlu khawatir kantong jebol. Karena tarif yang dikenakan kepada pengunjung pun terbilang sangat terjangkau. Tarif yang dikenakan perorang cukup murah yaitu Rp.10.000 per orang dengan fasilitas berkelas.
Fasilitas yang tersedia diantaranya kolam berenang, tempat outbond, kolam pemancingan, warung makan, taman bunga, bahkan ada tempat pengenalan hewan, pengenalan lingkungan dan tumbuhan bagi anak-anak Paud dan SD yang berkunjung.
Meski terdapat fasilitas warung makan, warga yang mengunjungi tidak harus membeli karena diperbolehkan membawa makanan sendiri dari rumah.

Komentar