Berikut Jawara Turnamen Pencak Silat Perebutkan Piala Gubernur PBD

SORONG, PBD – Turnamen Pencak Silat Piala Bergilir Gubernur Papua Barat Daya yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Pertama Provinsi Papua Barat Daya telah berakhir di gedung Aula Klawaiso Politeknik Kelautan Perikanan di Suprai Kota Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (28/12/23).

Direktur Poltek KP Sorong, Daniel Heintje Ndahawali, menyampaikan selamat kepada para pemenang dan memberi semangat bagi yang belum, harapannya agar turnamen piala bergilir seperti ini dapat dilaksanakan lebih meriah lagi ditahun-tahun berikutnya.

Selain itu, Direktur menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj. Gubernur Papua Barat daya melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Papua Barat Daya yang telah memberikan kesempatan kepada Politeknik KP Sorong untuk menyelenggarakan turnamen dan sukses.

Ia juga menyatakan bahwa Politeknik KP Sorong siap bersinergi dan berkolaborasi di setiap kegiatan-kegiatan Provinsi Papua Barat Daya.

Sebelum resmi ditutup, Ketua Panitia, Abdullah Sidiq membacakan hasil turnamen yang diputuskan oleh para juri yang mengikat n tidak dapat diganggu gugat diantaranya,

Kategori Pesilat,
Putra Dewasa dimenangkan oleh Baharudin Gopar Ngabalin (Perguruan Pelita Peri).
Putri Dewasa dimenangkan oleh Juliandu (Perguruan Pelita Peri)

Remaja Putra dimenangkan oleh Hairul E. Said (Perguruan Persatuan Hati).
Remaja Putri dimenangkan oleh Trianingsih M. Fisabilillah (Perguruan Pelita Peri)

Pra Remaja Putra dimenangkan oleh Supriyadi (Perguruan Pelita Peri)
Pra Remaja Putri dimenangkan oleh Naya Aulia (Perguruan Pelita Peri)

Usia Dini Putra dimenangkan oleh Muhammad Hikmal Ar Razak (Perguruan Pelita Peri).
Usia Dini Putri dimenangkan oleh Selfi Ananda Saputra (Perguruan Pagar Nusa)

Dan peraih piala bergilir dari Perguruan Pelita Peri dengan perolehan Emas (21), Perak (7), Perunggu (1).

Sambutan berikutnya dari Kepala biro perekonomian dan administrasi Provinsi Papua Barat Daya Aksan Musaad menyampaikan bahwa turnamen ini tidak hanya mecari siapa pemenang dan meraih piala bergilir namun lebih menjunjung tinggi nilai sportivitas dan menjadi sarana untuk mempererat tali persaudaraan antar-perguruan seni bela diri yakni pencak silat.

Setelah menyampaikan Sambutannya, Kepala biro perekonomian dan administrasi didampingi oleh perwakilan dinas pemuda dan olahraga Provinsi Papua Barat Daya, Direktur beserta unsur pimpinan Politeknik KP Sorong, Ketua Panitia dan Para Guru Perguruan Pencak Silat memukul gong sebanyak 5x pertanda Turnamen Pencak Silat Piala Bergilir Gubernur Provinsi Papua Barat Daya resmi ditutup. (*/Oke)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar