Sebelum Anies ke Sorong, Timnas AMIN Sambangi Pasar Modern Rufei

SORONG, PDB – Co Kapten Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas Amin), Sudirman Said beserta tim 8 lainnya menyambangi Pasar Modern Rufei, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (28/12/23).

Dalam kunjungan ke pasar modern itu, Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) periode 2014-2016 itu beserta rombongan mendengar langsung sejumlah keluhan yang dilontarkan oleh para pedagang.

“Tadi ada aspirasi untuk kembali menata pasar, jadi niatnya baik, perlu ada koreksi-koreksi, kita harap ini bisa dicatat sebagai agenda perbaikan kita kedepan. Bila pemerintah baru nantinya hal-hal yang belum ditunaikan bisa ditunaikan,” kata Co Kapten Timnas AMIN, Sudirman Said saat ditemui Sorongnews.com usai menyambangi Pasar Modern Rufei, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (28/12/23).

Dinilainya bahwa, pasar adalah urat nadi ekonomi, sehingga para pedagang ingin perubahan kearah yang lebih baik.

“Pasar adalah urat nadi ekonomi, tempat bertemunya masyarakat, tempat perekonomian berputar, banyak pedagang yang mengeluh terkait pendapatannya. Pedagang ingin perubahan,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pedagang pasar, Indah mengeluh terkait kondisi pasar modern yang saat ini dirinya tempati bersama para pedagang lainnya.

“Lokasinya ini jauh dari kata strategis untuk pasar modern, kita ibaratnya dipinggiran kota. Seharusnya ada jalur taksi masuk disini, sehingga dapat memperbaiki perekonomian kita (pedagang),” ungkap salah satu pedagang pasar, Indah.

Tak hanya fasilitas yang banyak rusak, pedagang ayam potong itu mengeluh terkait aroma sampah yang menyengat hingga kondisi listrik yang kerap kali padam.

“Sampah juga sangat menyengat, mungkin bisa dicarikan tempat khusus untuk sampah. Listrik sering mati (padam), mati juga tidak satu dua hari, bisa sampai dua minggu, kalau hujan juga becek dan biasa disini banjir, kami para pedagang ingin perubahan,” ucapnya.

Pantauan Sorongnews.com, dalam kunjungan Co Kapten Timnas AMIN beserta rombongan di pasar modern itu, terlihat juga mendampingi yakni Anggota Dewan Pakar Timnas AMIN, Marco Kusumawijaya dan Wakil Sekjen Timnas AMIN, Bachtiar Firdaus.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sorongnews.com selain menyambangi Pasar Modern Rufei, Co Kapten Timnas AMIN beserta rombongan bertolak menuju Kantor DPW PKB Papua Barat Daya di Kota Sorong dan Markas Besar Relawan AMIN Provinsi Papua Barat Daya di Kabupaten Sorong guna menghadiri deklarasi terbuka bersama relawan dan simpatisan pasangan AMIN.

Selain Timnas AMIN yang menyambangi Provinsi Papua Barat Daya, direncanakan Calon Presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Rasyid Baswedan akan menyambangi Provinsi termuda di Indonesia ini pada tanggal 17 Januari 2024, mendatang. (Jharu)

___

Komentar