oleh

Berikut Jadwal Vaksin Tahap I Untuk Kota Sorong

SORONG, – Meningkatnya antusias warga untuk vaksin COVID 19 terus meningkat, pasca pemerintah mewajibkan vaksin menjadi salah satu syarat administrasi.

Hal ini terbukti dengan ramainya ratusan warga yang membludak di Aula SMAN 3 Kota Sorong, Kamis pagi (8/7/21). Ratusan warga tersebut berdatangan untuk melakukan suntikan vaksin COVID 19 tahap pertama. Namun jadwal di aula tersebut untuk penyuntikan tahap kedua vaksin COVID.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Sorong, Sultje Siwabesi dalam keterangannya melalui saluran telepon mengatakan bahwa penyuntikan vaksin tahap pertama dalam waktu dekat ini masih bekerjasama dengan TNI AD.

“Kemarin serbuan dari TNI AL sudah selesai. Ini yang lagi berjalan kerjasama Dinkes dan TNI AD. Nanti Agustus baru Kami (Dinkes) jadwalkan kembali karena tenaga kesehatan kami juga sangat terbatas dan banyak juga yang terpapar COVID,” ujarnya dibalik telepon.

Untuk jumlah vaksinasi juga dibatasi, dimana perhari hanya dibatasi 250 vial.

“Dulu tidak ada kepentingan jadi minim yang mau vaksin. Sekarang ada kepentingan jadi berlomba-lomba vaksin. Ini juga yang kami antisipasi,” imbuhnya.

Adapun jadwal tersebut adalah tanggal 13 Juli 2021 di kantor kelurahan Klademak. 15 Juli 2021 di gedung Ikaswara. 22 Juli 2021 gedung serba guna Doom, 24 Juli Kantor Distrik Maladumes, 26 Juli Kantor Distrik Sorong Barat, 28 Juli Kantor kelurahan Pal Putih dan tanggal 31 Juli kelurahan Klabala. (Oke)

Komentar