oleh

Belajar Dari Menteri Edhy, Kapok Terkena Covid 19

SORONG, – Ada yang tak biasa dikegiatan pemerintah kali ini. Semua peserta yang akan mengikuti kegiatan termasuk pewarta, wajib melakukan tes usap atau Swab test sebelum masuk ke dalam ruang kegiatan yang terletak disalah satu ruang pertemuan di Hotel Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (13/11/20).

Saya tiba di hotel saat itu pukul 8 pagi, setibanya di Hotel kemudian Saya memarkir motor Saya ditempat parkiran. Usai memarkir kendaraan, Saya langsung menuju meja petugas kesehatan yang saat itu memang berjaga tepat di tempat parkiran motor. Ada sejumlah kursi berjejer disana dan sebuah meja yang diatasnya berderet sejumlah alat Viral Transport Medium (VTM).

Giliran Saya, kemudian duduk di kursi yang berada tepat disamping meja. Ini pengalaman pertama Saya mengikuti tes usap. Sehingga sedikit khawatir dengan cerita negatif sejumlah orang yang pernah melakukan tes usap.

Petugas kesehatan yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap kemudian bilang jangan khawatir, karena hanya sekejap saja. Kemudian Saya mendongakan kepala Saya sebagai tanda sudah siap untuk diambil lendir dari hidung Saya.

Komentar