Bantu Masyarakat Jelang Idul Fitri 1445 H, Pemkot Sorong Gelar Pangan Murah

SORONG, PBD- Pemerintah Kota Sorong terus berupaya dalam membantu warga masyarakat, salah satunya yaitu melalui pelaksanaan Pangan Murah apalagi jelang perayaan hari-hari besar keagamaan.

Giat sehari ini dilaksanakan pada beberapa titik dimana Pj Wali Kota Sorong Septinus Lobat pun turut hadir dan membuka secara simbolis Pangan Murah yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan di lingkungan kantor Walikota Sorong, Rabu (03/04/24).

Dalam sambutannya, putra moi ini mengatakan bahwa guna meringankan beban masyarakat jelang hari raya pemerintah melakukan pangan murah yang dilakukan melalui dinas terkait.

“Jadi ini adalah upaya kami pemerintah untuk meringankan dan jaga agar harga pangan tetap terjangkau, apalagi tinggal beberapa hari lagi sodara-sodara kita yang muslim akan merayakan lebaran,” ucap Pj Wali Kota Sorong Septinus Lobat.

Lanjutnya, bahan pangan sudah menjadi kebutuhan pokok kita terkhusus jelang Hari Besar Keagamaan yaitu Idul Fitri 1445 H/ 2024, hal tersebut akan terus kami dorong guna pastikan ketersediaan pangan tetap terjangkau.

“Selain pengupayaan untuk tetap menjaga ketersediaan dan stabilitas harga pangan, kami juga berharap dapat meningkatkan inflasi melalui pangan murah,” ungkapnya.

Katanya, pemerintah terus ada bagi masyarakat terlebih mendukung daya beli masyarakat serta pemulihan ekonomi.

“Semua itu tidak akan berjalan tanpa bantuan dan kerjasama dari semua stekholder baik dari pusat sampai dengan tingkat daerah,” bebernya.

Ia bilang, maka dengan itu saya mengajak semua turut berkolaborasi agar supaya harga pangan tetap stabilitas.

“Pangan murah akan terus ada jelang hari besar keagamaan baik Kristen maupun Islam sebab kegiatan ini kunci utama tetap terjaganya ketersediaan harga pangan,” jelas orang nomor satu di kota Sorong ini.

Sehingga diharapkan, warga dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baik mungkin terutama yang merayakan, sebab diyakini pangan murah dapat meringankan ekonomi masyarakat.

Usai pembukaan kegiatan pangan murah Pj Wali Kota Sorong terlihat didampingi beberapa OPD terkait meninjau setiap stand-stand jualan yang ada.

Untuk diketahui pangan murah dimulai dari Beras SPHP 5 Kg Rp56 ribu, Tepung segitiga biru Rp11 ribu/kg, Gula pasir 1 Kg Rp16 ribu, Minyak Goreng INL Rp12,5 ribu/0,9 Liter, Telur Rp61 ribu/ram, bawang merah Rp25 ribu/kg, bawang putih Rp40 ribu/Kg, ayam potong Rp33 ribu/ekor, cabai rawit Rp50ribu/Kg, dan sayuran Rp5 ribu/ikat. (Mewa/Jharu)

___

Komentar