Sosok Pj Gubernur PPS Apolo Safanpo Dimata Warga Mappi: Berwibawa

MERAUKE, PAPUA SELATAN – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo disebut sebagai sosok pribadi yang berwibawa dan sangat baik dalam menjalankan tugas kepemimpinannya selama kurang lebih 1 tahun 5 bulan oleh warga Kepi, Distrik Obaa, Kabupaten Mappi, Provinsi Papua Selatan (PPS).

“Pj Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo di kepemimpinannya ini sangat baik. Menurut saya, beliau berwibawa,” tutur Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mappi, Abdul Rahman saat ditemui Sorongnews.com disela-sela kegiatan menyiapkan tempat safari Ramadhan 1445 Hijriyah dan buka bersama di Masjid Raudatul Jannah Jalan Irian Kepi, Mappi, Rabu (3/4/24).

“Program-programnya (Pj Gubernur Papua Selatan, red) dilakukan sesuai dengan yang telah direncanakan,” sambung Abdul Rahman.

Ia mengaku sangat senang dengan kehadiran Pj Gubernur Apolo Safanpo bersama rombongan yang akan melaksanakan Safari Ramadhan 2024 di Kabupaten Mappi sekaligus melakukan perayaan paskah dan melaksanakan beragam kegiatan pada 4 April 2024.

“Pj Gubernur Papua Selatan dekat dengan masyarakat terutama di Mappi. Beliau memimpin Provinsi Papua Selatan, bisa bersilaturahmi dengan kami umat islam, umat nasrani dan lainnya,” ungkap Ketua MUI Mappi.

Abdul Rahman mengakui masyarakat Kepi sudah bersemangat menyambut kehadiran Pj Gubernur Papua Selatan. Meski usai hujan deras, panitia Safari Ramadhan Kabupaten Mappi telah menyiapkan semua perlengkapan.

“Kemarin kita undang 700 orang. Mudah-mudahan hadir semua bahkan bisa lebih dari itu,” bebernya.

Abdul Rahman berharap, Pemerintah Provinsi Papua Selatan dibawah kepemimpinan Apolo Safanpo terus melihat dan memperhatikan pembangunan di Kabupaten Mappi.

Termasuk pembangunan dibidang kerohanian, seperti pembangunan masjid Raudatul Jannah di Jalan Irian Kepi Mappi yang belum 100 persen rampung sejak didirikan tahun 2004.

“Kita sudah berupaya memperluas halaman masjid supaya ada tempat parkir dengan rencana membeli tanah bagian belakang masjid. Harapannya bisa jadi perhatian pemerintah,” tandasnya. (Hidayatillah/Jharu)

___

Komentar