Anugerah Yakesma Papua Barat Daya Awards 2024, Semakin Tabur Kebaikan

SORONG, PBD- Yayasan Kesejahteraan Madani (YAKESMA) Kota Sorong melaksanakan Penganugerahan Yakesma Awards 2024 yang dilangsungkan dalam gedung Lambert Jitmau, Sabtu (09/03/24).

Penganugrahan tersebut terlaksana guna bertujuan untuk memperbanyak orang-orang dalam melakukan perbuatan-perbuatan baik.

__ ___

Ketua Yakesma Kota Sorong, Mualim mengatakan bahwa anugerah Yakesma Awards 2024 ada untuk, memberikan apresiasi kepada mereka yang memiliki kontribusi kepada masyarakat.

“Kegiatan hari ini dalam rangka memberikan penghargaan kepada mereka yang punya kontribusi kepada masyarakat di Papua Barat Daya,” ujar Mualim kepada sorongnews.com.

Dikatakannya, beberapa kategori penilaian dalam pemberian anugerah Yakesma Awards diantaranya kategori pendidikan, pemuda inspiratif, perempuan tangguh dan dakwah.

“Paling utama sebenarnya merangsang orang banyak untuk melakukan kebaikan supaya semakin banyak yang berbuat baik terhadap sesama,” tegasnya.

Lanjutnya, tahun ini merupakan kali kedua setelah dilakukan perdana sejak tahun 2022 dan InsyaAllah ini akan terus berlanjut 2 tahun sekali.

“Jadi disini yang kami nilai kebaikan dari mereka seperti kontribusi kepada masyarakat yang sudah berjalan lama, dan bukan baru-baru ini kami nilai setelah itu barulah diumumkan,” bebernya.

Ungkapnya, penilaian inipun berdasarkan perbuatan mereka yang dilihat sudah secara kontinyu dan tulus dari hati nurani.

Maka, diharapkan kegiatan terus berlangsung dan berkembang luas sebab saling menolong juga adalah salah satu perintah dari Maha Kuasa.

Adapun penerima Anugerah Yakesma Award 2024 adalah :

  • Tokoh pendidikan inspiratif : Dra. Nurfin Moha, S. Ag
  • Tokoh Sosial Inspiratif : Edy Purnomo, YAPS
  • Tokoh Dakwah Inspiratif : Kandhi Tilwidani Renleew, S. Sos
  • Tokoh perempuan inspiratif : Yarli Muchtar
  • Tokoh Muda Inspiratif : Ahmad Rizal Kurniawan, SH

(Mewa)

___ __ ___ ___

Komentar