Aliansi Ini Himbau Tomas, Sama-sama Jaga Keamanan Kota Sorong

SORONG,- Aliansi peduli keamanan Kota Sorong, Melakukan diskusi publik menyatukan langkah dalam menjaga keamanan dan ketertiban dengan tema, pemuda bergerak Sorong aman yang berlangsung di Hotel Said Mariat Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (09/6/22).

Para pemuda yang tergabung dalam aliansi peduli keamanan Kota Sorong, sangat antusias mengikuti diskusi publik bersama tiga narasumber yang berkompeten.

Ketua panitia Abu Kelien kepada awak media mengatakan, diskusi publik yang diadakan oleh aliansi pemuda peduli keamanan adalah kegiatan yang diinisiasi oleh para pemuda, menurutnya berlatar belakang kondisi dan situasi Kota Sorong saat ini, pemuda dituntut untuk bergerak dan berkolaborasi bersama masyarakat, dan pemerintah untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan di Kota Sorong.

“Melihat kondisi dan situasi Kota Sorong saat ini, membuat kami pemuda sangat perihatin. Baik kasus kriminal, dan keamanan yang terganggu dan lainnya, hingga kami menggagas Aliansi ini sebagai salah satu bentuk keprihatinan kami. Sehingga pemuda juga ikut mengambil bagian dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di kota ini,” ungkapnya.

Abu berharap aliansi pemuda peduli keamanan Kota Sorong, dapat bersinergi dengan berbagai elemen baik pemerintah daerah, mahasiswa bahkan tokoh masyarakat. Pasalnya berkaca pada kejadian yang terjadi beberapa waktu lalu sangat menganggu keamanan di Kota Sorong.

Ia berkata peran dari seorang pemuda tentu sangat penting, pasalnya pemudalah menjadi background penting dalam kemajuan sebuah bangsa.

“Peran pemuda itu penting sehingga butuh kerjasama antara tokoh masyarakat dan mahasiswa untuk satukan langkah agar bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan di Kota Sorong Sehingga kota ini dijauhkan dari konflik yang tidak disukai,” lugasnya.

Sementara itu ditambahkan oleh Kasdim 1802 Triyana memberikan pesan kepada seluruh pemuda, agar senantiasa menjadi garda terdepan dalam menciptakan situasi Kota Sorong, yang aman tentram dan damai.

“Saya menyampaikan pesan kepada seluruh pemuda menjadi garda terdepan, mari kita ciptakan situasi Kota Sorong, yang aman tentram dan damai,” tandasnya.

Triyana dengan segenap hati berharap kepada seluruh pemuda, agar secara bersama-sama mewujudkan Kota Sorong dengan cara menghidupkan kembali siskamling, dan memberikan sosialisasi kepada para remaja agar mereka bisa menjauhi minuman keras yang dapat merugikan masyarakat dan negara.

“Semoga kedepannya Kota Sorong, semakin maju dan menjadi kota bersama, seperti kota-kota lain,” harapnya.

Diskusi publik diakhiri dengan penandatanganan petisi Aliansi peduli keamanan Kota Sorong oleh narasumber dan para pemuda. (Fatrab)

____

Komentar