oleh

Ali Ngabalin : Pemerintah dan Warga Papua Barat Diminta Fokus Lawan Covid 19

SORONG, – Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin meminta kepada pemerintah daerah dan warga Papua Barat untuk fokus dalam melawan Covid 19, alih-alih bicara pemekaran Provinsi Papua Barat Daya.

Hal ini disampaikan Ngabalin saat menghadiri kick off Coremap-CTI di Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (13/11/20), menjawab pertanyaan wartawan terkait pemekaran Daerah Otonom Baru, Provinsi Papua Barat Daya.

Menurut Ali, Pemerintah Pusat memang telah membuat beberapa agenda besar. Akan tetapi dalam kondisi seperti ini, konsentrasi paling utama Pemerintah adalah bagaimana penanganan pandemi Covid 19.

“Yang pasti bahwa saat ini masih ada moratorium, tapi tidak ada yang tertinggal dari seluruh pembahasan terkait dengan usulan tentang pemekaran. Pemerintah memang telah membuat agenda-agenda besar. Tetapi dalam posisi seperti ini, memang konsentrasi paling utama adalah bagaimana penanganan pandemi Covid 19. Misalnya menyiapkan obat dan vaksin Covid 19. Jadi fokus dulu menghadapi Covid baru bicara pemekaran. Kita bersyukur bahwa Menteri Dalam Negeri kita ini, paling top. Pernah menjabat di Papua sebagai Kapolda. Tidak ada yang tidak bisa di Republik ini, semua pasti bisa dibawah kepemimpinam Presiden Jokowi. Apalagi untuk tanah papua, Presiden Jokowi adalah anak papua yang kita wakafkan di tanah Jawa untuk pimpin Republik ini,” ujar Ngabalin. (Oke)

Komentar