oleh

Aksi Kocak Komika Ditengah Pandemi Covid 19 Menjadi Showvid

“Potensi komika di Kota Sorong ini sangat banyak, hanya perlu event saja agar lebih dikenal masyarakat. Kami harap dengan seringnya kami melakukan event, dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas,”

SORONG, – Malam minggu kali ini berbeda dengan malam minggu pada hari-hari sebelumnya. Saya dan beberapa pengunjung lainnya sengaja datang ke kafe bukit Kolega Gunung Jupri kilo meter 10 masuk, Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (19/6/21).

Setiap pengunjung yang masuk ke kafe, wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat berada di dalam kafe. Pengunjung pun sangat dibatasi di dalam kafe tersebut.

Jam tangan Saya sudah menunjukan jam 8 malam, satu persatu komedian dari komunitas stand up comedy Sorong muncul dari balik layar berwarna hitam.

Fajar Rumadaul, Bagas Anafi, Tagor Simatupang, Wawan Kobana dan Yudin Nawir berhasil membuat pengunjung tersenyum bahkan sampai mengocok perut pengunjung dengan aksi Kocak mereka yang sebenarnya sindiran buat diri sendiri ditengah pandemi COVID 19.

 

Bagas Anafi yang ditemui usai pementasan mengatakan bahwa saat ini pemerintah Kota Sorong sudah memberlakukan aktifitas dengan pembatasan, sehingga kesempatan tersebut diambil oleh stand up comedy untuk kembali bangkit dari mati suri yang lama.

“Rasa yang dimiliki komika-komika Sorong ini ketika manggung di tengah-tengah pandemi ini, campur aduk. Sedih dan senang. Biasanya kami belum Pernah atau jaranglah membuat show seperti ini. Tapi dengan adanya kabar Sorong dibolehkan beraktivitas, para komika-komika Sorong memanfaatkan hal itu dengan membuat showvid-19 ini,” terang Bagas.

 

 

Mengapa mereka mengangkat tema SHOWVID-19, menurut Bagas, itu hanyalah plesetan dari para komika-komika Sorong dengan kondisi sekarang ini.

“Tema itu sebenarnya tidak ada makna tertentu, tetapi para komika-komika ini mengangkat tema tersebut , agar terlihat menarik dan ada sangkut-pautnya dengan kondisi sekarang ini. Banyak bahan yang bisa kami jadikan materi dari pandemi ini,” imbuhnya.

Ia berharap, komunitas Stand Up Comedy kedepannya dapat lebih dikenal oleh masyarakat, khususnya kota Sorong.

“Potensi komika di Kota Sorong ini sangat banyak, hanya perlu event saja agar lebih dikenal masyarakat. Kami harap dengan seringnya kami melakukan event, dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas,” harapnya.

Salah satu pengunjung, Azharu mengatakan terhibur dengan aksi para Komika stand up comedy Sorong. Aksi yang realita dengan kehidupan membuat siapapun yang mendengarkan terhibur sekaligus pengingat bagi diri sendiri. Apalagi ditengah pandemi seperti saat ini. (Riq)

Komentar