oleh

Abdullah Gazam, Aktivis Jalanan Yang Kembali Nahkodai PKB Papua Barat

SORONG, – Tidak banyak mantan aktivis yang mengukir kejayaan dan meraih kepercayaan memimpin partai politik dengan massa terbesar jika tidak didukung materi yang berlimpah.

Ialah Abdullah Gazam, mengawali karir politiknya sebagai ketua PMII Kota Sorong pada 2006, karir politiknya terbilang cemerlang.

Dalam sambutannya pada Musyawarah Wilayah ke V Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (9/1/21) ia mengatakan bahwa pada tanggal 28 Oktober 2014 bertepatan dengan hari sumpah pemuda, Ia ditunjuk dan diamanatkan memimpin PKB melalui surat keputusan DPP PKB.

“Saya ingin menyampaikan bahwa perjalanan 5 tahun yang lalu saya ditunjuk tanpa melalui musyawarah wilayah, entah apa yang ada dibenak Ketua Umum pada waktu itu, padahal ada yang lebih pantas untuk memimpin PKB provinsi Papua Barat, entah kenapa ketua umum menunjuk saya yang memimpin PKB provinsi Papua Barat. Kalau mau jujur pada waktu itu, Saya hanya aktivis jalanan yang tidak punya apa-apa dan tidak punya siapa-siapa, jika dibandingkan dengan yang lain mungkin mampu, tapi Saya anak jalanan mempunyai semangat dan idealisme perjuangan, karena itulah saya di pilih menjadi ketua PKB provinsi Papua Barat,” ujarnya.

Komentar