oleh

PKS Rapat Koordinasi, Siap Menangkan Pemilu Serentak 2024 Mendatang

SORONG,- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Papua Barat melakukan rapat Koordinasi Rekrutmen Jabatan Politik dan Verifikasi Administrasi Internal Partai Politik Peserta Pemilu 2024 yang berlangsung di salah satu hotel Kota Sorong, Papua Barat (14/05/22).

Rapat koordinasi tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris BPW Indonesia Timur sekaligus sebagai Ketua Verifikasi Parpol Indonesia Timur Suhfi Majid. Pada kesempatan tersebut hadir pula, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Mugiyono, Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) Imam Muslih, seluruh jajaran pengurus DPTW dan DPW PKS serta seluruh ketua DPD di wilayah Papua Barat.

Ditemui media Ketua DPW PKS Papua Barat, Saiful Maliki Arif mengatakan koordinasi yang diadakan kedua kalinya itu, tak lain untuk memastikan dua hal yang harus disiapkan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Setiap DPD harus memastikan kesiapan seluruh persyaratan verifikasi administrasi dan rekrutmen pejabat publik. Terutama terkait susunan bakal calon anggota dewan pada masing-masing dapil baik DPD dan DPW.

“Rapat koordinasi yang kedua ini, kami hanya ingin memastikan untuk semua DPD melakukan dua hal yang pertama, persiapkan verifikasi yang dilakukan bulan Agustus serta laporan dokumen-dokumen yang sudah dibawah oleh DPD, kami akan memeriksa satu persatu. Kedua, rekrutmen pejabat publik untuk susunan bakal calon anggota dewan pada masing masing dapil,” ungkap Syaiful.

Kepada media Syaiful Maliki menyampaikan bahwa para kader harus dapat menjaga kesolidan antar pengurus maupun seluruh anggota partai di semua level kepemimpinan. Hal tersebut diungkapkan Syaiful sebagai salah satu langkah untuk mempersiapkan PKS dalam mengejar kemenangan bersama di pemilu serentak 2024 mendatang.

“Insya Allah kami pastikan, seluruh DPD siap melewati proses verifikasi serta mempersiapkan caleg sejak awal. Kenapa sejak awal? Hal tersebut dilakukan agar calon-calon anggota dewan ini bisa melakukan kerja politik, sosial, kemasyarakatan supaya di 2024 bisa terpilih,” terangnya.

Sekretaris BPW Indonesia Timur sekaligus Ketua Verifikasi Parpol Indonesia Timur Suhfi Madjid mengatakan yang harus dilakukan oleh anggota PKS adalah merubah visi.

“Saya ingin mengatakan kepada kita semua, bahwa yang bisa menjawab tantangan kemenangan di Papua Barat tidak ada orang lain kecuali kita yang ada di ruangan ini. Dan hari ini kita harus pastikan bahwa setelah keluar dari ruangan ini, seluruh pengurus PKS harus punya mental pemenang dan petarung. Sebab dua hal itu yang bisa menjadi pijakan kita, agar bisa menang di tahun 2024 mendatang,” pungkas Suhfi. (Fatrab)

 

Komentar