oleh

5% Pelanggan Telkomsel Belum Migrasi 4G, Begini Cara Migrasinya

SORONG,- Telkomsel Branch Sorong terus mengajak pelanggan khususnya di wilayah Papua Barat yang masih menggunakan kartu SIM 2G dan 3G untuk melakukan migrasi ke kartu USIM 4G agar pelanggan dapat menikmati layanan Telkomsel secara maksimal.

Manajer Telkomsel Branch Sorong Ahmad Mannyaurang, didampingi Manager Network Service Telkomsel Sorong, Awang Puji Wiharto dan Regional manager marketing sales community Papua Maluku, Anas, saat silaturahmi dengan Media Sorong, Selasa (23/3/21) mengatakan, saat ini masih terdapat 5% dari jumlah pelanggan Telkomsel di wilayah Branch Sorong yang masih belum beralih ke kartu USIM 4G dan ada sebanyak 17% pelanggan yang telah menggunakan kartu USIM 4G dan handphone 4G namun belum merubah setelan pada handphone, termasuk sekira 0,2% pelanggan pengguna HP Iphone.

“Untuk mengecek apakah kartu SIM Anda 4G atau belum bisa diakses di 88847# kemudian pilih 1 untuk cek kartu. Sedangkan untuk mengetahui apakah HP kita sudah terupdate layanan 4G bisa dibuka di pengaturan HP masing-masing misalnya di HP Android masuk pengaturan kemudian pilih koneksi, pilih jaringan seluler, pilih mode jaringan, kemudian pilil LTE/3G/2G dan otomatis akan terupdate layanan 4G,” imbuh Anas.

Sedangkan untuk pelanggan yang baru saja sukses melakukan migrasi ke 4G akan mendapatkan kuota 10GB hingga 30GB dengan biaya Rp.10

Terkait mitos bahwa mengupgrade layanan 4G akan membuat batrai HP cepat panas dan pulsa data cepat terkuras adalah tidak benar.

Adapun kemudahan untuk migrasi Kartu ke 4G bisa melalui konter-konter diseluruh Papua Barat kecuali pelanggan yang kartunya terikat dengan SMS Banking harus ke GraPARI.

Dengan adanya kerjasama dengan rekan- rekan media ini untuk mengajak masyarakat Sorong bahwa pelayanan Telkomsel siap kapanpun untuk membantu memigrasi kartu yang belum 4G.

“Saat ini kebutuhan terhadap akses internet terutama di masa normal baru ini sangat diperlukan untuk menunjang berbagai aktivitas, mulai dari browsing berita, dwonload, upload, kegiatan belajar online, bermain game online hingga berselancar di sosial media, semuanya akan terasa lebih nyaman apabila pelanggan sudah menggunakan jaringan 4G LTE Telkomsel. Jadi buat pelanggan yang migrasi, segera migrasi gratis tidak dipungut biaya dan nikmati petualangan bersama jaringan 4G Telkomsel,” ajak Ahmad. (Imah/Oke)

Komentar