48 Anggota Polisi Naik Pangkat, 3 Orang Pensiun, Ini Pesan Kapolresta Sorong Kota

SORONG, PBD – Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto, pimpin langsung upacara korps raport kenaikan pangkat sebanyak 48 personil yang terdiri dari Personil Polresta sebanyak 39 pers dan personil brimob 9 pers dihalaman Mapolresta Sorong Kota, Rabu (3/7/2024).

Dalam amanatnya Kapolresta menyampaikan, kenaikan pangkat ini memiliki tanggung jawab yang lebih besar dan anugerah Tuhan Yang Maha Esa.

“Kenaikan pangkat ini harus dijadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan menjadi sosok anggota polri yang prediktif, responsibilitas dan transparan berkeadilan,” tegas Kapolresta.

Dalam sambutannya Kapolresta juga mengatakan kepada yang purna bakti, Ia sampaikan berupa penghargaan yang setinggi-tingginya serta rasa hormat atas dedikasi dan kinerja serta darma baktinya selama ini dan pengabdian saudara kepada masyarakat harus terus berjalan walaupun tidak lagi bertugas di kepolisian.

Kepada personel yang mendapatkan penghargaan Kombes Happy  berpesan, bahwa pemberian reward / penghargaan adalah salah satu bentuk ucapan terimakasih pimpinan kepada personil yang berprestasi dan mempunyai kinerja baik.

Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat ini diakhiri dengan penanggalan pangkat lama dan pemasangan pangkat baru oleh Kapolresta Sorong Kota, yang dilanjutkan penyiraman air kembang kepada 48 personel yang naik pangkat.

Adapun personil Polresta yang naik pangkat terdiri dari : 2  IPTU ke AKP yaitu Kasat Narkoba AKP Afriangga U Tan, dan Kasat Lantas AKP  Priskila K.S Sangkek.

Sedangkan bintara dari Aipda ke Aiptu 6 personil, Bripka ke Aipda 12 personil, Brigpol ke Bripka 1 personil,  Briptu ke Brigpol 11 personil, Bripda ke Briptu 7 personil. Sedangkan personil brimob Yon B Polda Papua Barat dari Aipda ke Aiptu 7 personil, Bripka ke Aipda 1 personil, Bripda ke Briptu 1 personil.

Korp Raport kenaikan pangkat itu berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat dan dihadiri oleh Danyon Brimob B  Polda papua barat Kompol Jandry Dwnny Sairlela, Kabag SDM Kompol Stefani Ivonne Tanase, serta Pejabat Utama Polresta, Perwira staf serta seluruh personel yang naik pangkat.

Setelah selesai upacara korp raport dilanjutkan dengan wisuda purna bakti  terhadap 3 pers yang purna bakti pada tahun 2024 yaitu AKP Purn Suprianto, IPTU purn.Abdul Latif dan IPDA Purn. L.Lagadoni  serta pns penata I Atim Indarti. (**/Oke)

____

Komentar