oleh

302 Positif COVID, 44 Sembuh dan 2 MD, Satgas Himbau Untuk Taat PPKM Darurat

 

SORONG,- Tim Satgas Kota Sorong menyampaikan perkembangan data COVID 19 di kota Sorong, Papua Barat, Kamis (15/7/21).

Dalam Konferensi Pers, Juru Bicara Satgas COVID 19 kota Sorong, Ruddy Laku mengungkapkan bahwa telah menerima 603 sampel dan dari 603 sampel terdapat penambahan kasus terkonfirmasi Positif sebanyak 302 orang sehingga total kasus terkonfirmasi di kota Sorong bertambah menjadi 3.968 Orang.

Kemudian penambahan sembuh sebanyak 44 orang, sehingga total sembuh di kota Sorong bertambah menjadi 3.546 Orang dan penambahan meninggal 2 orang sehingga total meninggal di kota Sorong bertambah menjadi 69 orang.

Dengan bertambahnya kasus terkonfirmasi positif sebanyak 302 orang menyebabkan tingkat kesembuhan di kota Sorong menurun menjadi 89,36%.

Selanjutnya, Ruddy Laku Memaparkan total perkembangan data COVID 19 di kota Sorong secara keseluruhan, kontak erat 10.645 suspek total 3.259 dalam pemantauan 529 sedang dirawat 190, 2.540 discharded.

Terkonfirmasi positif 3.968, negatif 8.900, sembuh 3.546, meninggal positif 69, meninggal negatif 7, dan meninggal suspek 10 orang.

“Dengan Penambahan kasus terkonfirmasi positif yang sangat signifikan membuktikan bahwa tingkat penyebaran COVID 19 masih tinggi di kota Sorong ini,” ujar Ruddy.

Kemudian Ia mengatakan bahwa dalam masa PPKM darurat, Ia mengimbau kepada masyarakat untuk lebih taat kepada aturan yang sudah diberlakukan.

Ruddy menegaskan kepada pelaku usaha untuk bersama-sama lebih taat kepada aturan yang telah diberlakukan selama PPKM darurat ini.

Ia mengujarkan bahwa dengan penambahan kasus terkonfirmasi positif kali ini menembus rekor tertinggi selama pandemi yang terjadi di kota Sorong.

Kemudian Jubir Satgas Kota Sorong, mengimbau untuk tidak beraktivitas yang tergolong tidak penting di luar rumah, tidak mengadakan ataupun menghadiri kegiatan bersifat mengumpulkan masa dengan jumlah yang banyak.

“Mari bersama-sama mendukung program pemerintah yakni PPKM darurat ini sehingga tingkat penyebaran kasus COVID 19 di kota Sorong ini dapat segera teratasi,” imbaunya. (Jharu/Oke)

Komentar