14 Tahun Kabupaten Maybrat, Rumah Jabatan Bupati Mulai Dibangun

MAYBRAT, PBD- Penjabat (Pj) Bupati Maybrat Bernhard E. Rondonuwu didampingi Danrem 181/PVT Sorong, Brigjen TNI. Juniras Lumbantoruan, Kapolres Maybrat, Kompol Ruben Obed Kbarek, S.IK dan Dinas Pekerjaan Umum letakkan batu pertama pembangunan rumah jabatan bupati, Senin (25/9/23).

Peletakan batu pertama ini pertanda bahwa, rumah jabatan bupati mulai dikerjakan atau dibangun sejak 14 tahun Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya berdiri. Rumah jabatan bupati dibangun berlokasi di Kampung Kumurkek Barat sekitar 4 kilo meter dari areal Kantor Bupati Kabupaten Maybrat.

Pj. Bupati Maybrat mengungkapkan bahwa, diletakkannya batu pertama ini pertanda dimulainya pembangunan rumah jabatan Bupati Maybrat. Lahan atau lokasi tempat rumah jabatan bupati direncakan akan jadi lokasi tempat rumah-rumah pejabat.

“Seperti, rumah jabatan pimpinan DPRK, sekda, wakil bupati, pimpinan OPD maupun staf. Dan, rumah-rumah pejabat ini akan menjadi rumah bagi warga. Mudah-mudahan dengan ijin DPRK, kita bisa membangun tahap demi tahap sehingga wilayah ini tertata,” ungkapnya Bernhard Rondonuwu.

Ditambahkan, lahan yang digunakan untuk bangun rumah jabatan bupati ini sekitar 200 hingga 600 meter. Ia berterima kasih kepada pemilik hak ulayat yang sudah mendukung pembangunan tersebut. Dan, Pemkab berjanji akan memperhatikan infrastruktur yang ada di wilayah Kampung Kumurkek Barat.

“Kita berterima kasih pemilik ulayat sudah memberi dukungan. Kalau ini sudah jadi akan mirip Kabupaten Sorong ada pusat rumah semua pejabat. Ini rumah rakyat, dibangun untuk pendekatan pelayanan kepada rakyat. Oleh karena itu, semua harus mendukung pembangunan, siapa saja bisa datang,” tutup dia. (Valdo)

___ __ ___

Komentar