oleh

14 Hari Pemerintah Maybrat Perketat Pintu Masuk

 

MAYBRAT,-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maybrat akan ambil langkah strategis untuk mencegah penyebaran Virus Corona (COVID – 19) di wilayah setempat berdasarkan Instruksi dari Gubernur Papua Barat. Pasalnya angka penyebaran COVID diberbagai daerah Indonesia masih terus meningkat yang akan mengancam jiwa manusia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Maybrat, Jhoni Way mengungkapkan bahwa, pihaknya akan tertibkan semua portal di tiap akses masuk di Maybrat selama 14 hari kedepan. Soalnya virus jenis baru yakni Varian Delta sangatlah lebih ganas dibandingkan virus sebelumnya. Hal ini Sekda sampaikan usai rapat bersama dengan pihak terkait guna membahas angka penyebaran virus tersebut.

“Jadi, kami akan tertibkan kembali di setiap portal. Hal ini menindak lanjuti surat edaran gubernur maupun surat edaran bupati sebab virus baru varian delta ini sangat ganas dan bahaya. Maka perlu di sikapi baik sehingga masyarakat Maybrat bisa aman”, tutur Jhoni Way kepada awak media di kantor bupati di Kumurkek, Senin (5/7) lalu.

 

Jhoni juga menghimbau pada seluruh warga masyarakat agar dapat mengikuti vaksinasi peningkatan kekebalan terhadap tubuh demi mencegah penyebaran COVID- 19 di wilayah Maybrat. Mengingat, presentasi vaksinasi di daerah Kabupaten Maybrat masih sangatlah rendah se- Papua Barat.

“Seluruh warga di Maybrat harus ikuti vaksin, saya juga mau vaksin tinggal tunggu jadwal dari dinas kesehatan. Sebab kedepan vaksin ini akan jadi satu persyaratan disaat lakukan perjalanan ke luar daerah ataupun mengurus sesuatu. Maka ini kesempatan untuk vaksin, jangan anggap remeh”, tutupnya. (Valdo)

Komentar