1 Wajah Baru Duduki Parlemen DPR RI Dapil PBD, 2 Lainnya Petahana

SORONG, PBD – KPU Papua Barat Daya setelah melalui proses yang panjang akhirnya mensahkan rekapitulasi perolehan suara tingkat Provinsi Papua Barat Daya, di Kota Sorong, Minggu (17/3/24).

Salah satunya Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yang disahkan. Dari 18 Partai Politik peserta Pemilu 3 orang Caleg DPR RI berhasil meraup suara terbanyak untuk akumulasi suara Parpol dan individu.

Ketiga Caleg tersebut adalah, Robert Joppy Kardinal dari Partai Golkar yang meraup suara total keseluruhan 102.786 suara, unggul dari teman separtainya Bernard Sagrim.

Sementara urutan kedua adalah wajah baru Politisi Perempuan di Papua Barat Daya, yaitu Faujia Helga Br Tampubolon dari Partai Demokrat yang berhasil meraup total suara 44.618 suara. Kemenangan Helga disebut-sebut tak lepas dari tangan dingin suaminya yang merupakan ketua DPD Demokrat Papua Barat Daya, Abdul Faris Umlati yang juga menjabat sebagai Bupati Raja Ampat dan menjadi Caleg perempuan yang akan duduk di DPR RI 5 tahun mendatang.

Posisi ketiga diraih, petahana Partai Nasdem yaitu Rico Sia. Rico berhasil meraup total suara 40.959 suara. (Ali/oke)

___

Komentar