oleh

1 Desember Keamanan Papua Barat Kondusif

SORONG, – 1 Desember menjadi hari keramat di wilayah Papua karena dikaitkan dengan peringatan hari kemerdekaan Papua dari kelompok tertentu.

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Adam Erwindi dalam keterangannya menyatakan bahwa 1 Desember 2020 situasi Kamtibmas di wilayah Papua Barat terpantau kondusif dan tidak ada kegiatan yang menonjol pada perayaan 1 desember 2020.

”Patroli rutin yang dilaksanakan sejak senin malam, tidak ditemukan hal-hal menonjol yang dapat menggangu kamtibmas di wilayah Manokwari dan kabupaten atau kota sekitar, informasi terus kami update dari Polres jajaran polda Papua Barat,” terangnya, Rabu (2/12/2020).

Selain patroli dialogis, Tim cyber ditreskrimsus Polda Papua Barat juga melalukan patroli media sosial (Cyber Patrol ) guna memastikan tida ada unggahan warga yang mengajak atau memicu terganggunya kamtibmas.
Tim Cyber Polda Papua Barat juga intens lakukan patroli media sosial, untuk pastikan tidak ada unggahan provokatif. Kita harap netizen juga harus bijak dalam menggunakan media sosial, “ tambah Erwindi.

Polda Papua Barat berterima kasih kepada masyarakat yang telah membantu aparat dalam menjaga keamanan sehingga situasi papua barat tetap dalam keadaan kondusif.

“ Terima Kasih kepada masyarakat papua barat yang sudah membantu untuk menjamin keamanan pada 1 Desember, karena Bersama masyarakat Polri dan TNI Kuat,” tuturnya.

Pengamanan aparat gabungan TNI/Polri disiagakan di sejumlah titik di wilayah Papua Barat sehingga aktifitas warga dan perekonomian pun berjalan normal. (Oke)

Komentar