oleh

Flobamora Kota Sorong Buka Posko Bantuan Bencana di Lembata

SORONG, – Keluarga besar Flobamora di Kota Sorong membuka posko bantuan bencana bagi korban bencana gunung meletus di Lembata Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (1/12/20).

Pembukaan posko ini turut dihadiri Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani didampingi ketua Ikatan Flobamora Papua Barat, Syafrudin Sabonama.

“Satu musibah di tempat lain adalah duka bagi kita semua. Sehingga kehadiran wakil gubernur Papua Barat yang adalah orang Papua untuk meresmikan posko bantuan untuk daerah lain yang jauh disana itu adalah sebuah pesan bahwa sebagai sebuah bangsa kita semua harus ambil bagian atas duka yang terjadi di negeri ini. Mudah-mudahan spirit ini akan diteruskan lewat teman-teman media, lewat organisasi-organisasi pemerintahan agar kemudian menginspirasi semua pemerintahan yang ada di Indonesia untuk ambil bagian dalam isu-isu kemanusiaan yang ada di daerah-daerah lain” terangnya.

Ia juga menambahkan saat ini kondisi Indonesia berpotensi untuk terjadinya bencana alam, gunung meletus kemungkinan besar akan terjadi dimana-mana karena Indonesia dikelilingi oleh cincin api jadi ketika satu bergerak maka pasti semua bergerak, hari ini terjadi di Lembata bisa jadi akan terjadi di tempat lainnya.

Komentar