oleh

Wartawan di Merauke Ikut Vaksinasi COVID 19

MERAUKE, – Sejumlah wartawan di Merauke, Papua mengikuti vaksinasi COVID 19 di aula Makodim 1707/Merauke, Senin (24/5/21).

Kegiatan yang terangkai dalam serbuan vaksinasi TNI di lingkungan Korem 174/ATW itu diselenggarakan oleh Kodim 1707/Merauke.

Dandim 1707/Merauke, Letkol CZI Muh Rois Edy Susilo, mengatakan, profesi wartawan yang bersentuhan langsung dengan banyak orang untuk mendapatkan sebuah informasi menjadi target serbuan vaksinasi TNI.

“Wartawan kan meliput kegiatan, bertemu dengan berbagai kalangan mulai dari pemerintah hingga masyarakat. Ada orang mungkin terpapar COVID 19 atau tidak terpapar yang ditemui maka wartawan perlu diberi vaksinasi,” ujar orang nomor satu di jajaran Kodim 1707/Merauke kepada wartawan disela-sela kegiatan.

Setelah disuntik vaksin, diharapkan wartawan bisa lebih leluasa saat berinteraksi dengan berbagai kalangan. Insan pers dari media online dan elektronik yang mengikuti vaksinasi tahap pertama itu, dijadwalkan akan mengikuti vaksinasi kedua pada Juni 2021 mendatang.

“Kepada pers dengan segala kegiatan berinteraksi dengan banyak orang, kami sarankan ikut menyukseskan dan berpartisipasi dalam vaksinasi sehingga wartawan bisa memutus mata rantai penyebaran COVID 19,” imbau Dandim.

Dikesempatan yang sama, Hidayatillah wartawan Sorongnews.com, Amin Rosyidah wartawan Merauke Citra Televisi dan Mardiyanto wartawan Kompas TV yang mengikuti vaksinasi COVID 19 mengaku merasakan timbul gejala usai disuntik vaksin. Namun semua itu dinikmati karena tujuannya untuk mendukung program pemerintah menekan kasus COVID 19.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevile Muskita saat dikonfirmasi Sorongnews.com, Selasa (25/5/21) mengungkapkan, dari data terkini tim gugus tugas COVID 19 Kabupaten Merauke tercatat 10 kasus positif COVID 19. Pasien dirawat di RSUD Merauke dan isolasi mandiri.

“Kita bersyukur jumlah COVID 19 di Merauke menurun. Jangan kendor, tetap taati prokes pencegahan penularan COVID 19,” tuturnya. (Hida)

Komentar