oleh

Wali Kota Sorong Tinjau Bandara dan Pelabuhan, Sebut Semua Tertib

SORONG, – Hari kedua penetapan masa pelarangan Mudik nasional jelang perayaan Idul Fitri 1442 H, Wali Kota Sorong, Lambertus Jitmau melakukan inspeksi mendadak di Bandara DEO dan Pelabuhan Laut.

Dalam sidaknya, Wali Kota melihat secara langsung pelayanan publik di dua tempat keluar masuknya orang tersebut dan beberapa kali terlihat berbincang dengan petugas maupun warga yang hendak berangkat.

“Sejauh ini semuanya tertib dan sesuai dengan arahan Satgas Covid Nasional maupun surat edaran gubernur. Posko pengendalian juga optimal dengan pelayananya. Jika ada orang yang tidak layak terbang karena kurang dokumen atau baru tiba tapi tidak ada dokumen harus tegas. Semuanya ini Kita lakukan bersama demi memutus mata rantai Covid-19. Dimana saat ini angka kesembuhan di Kota Sorong sudah mencapai 95 persen,” ujarnya.

Perlu diketahui bahwa Bandara DEO masih melakukan pelayanan penerbangan dengan ketentuan khusus sebagaimana surat edaran Gubernur Papua Barat, yaitu penerbangan khusus Sorong – Jakarta dengan pesawat Garuda Indonesia bagi penumpang yang sudah mengantongi Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM) dari Satgas Covid 19 Kota Sorong.

Sementara di Pelabuhan Laut, frekuensi pelayaran kapal dikurangi dengan penumpang yang telah memiliki SIKM dari Satgas Covid Kota Sorong serta pendistribusian logistik, apalagi menjelang idul fitri 1442 H.

Terlihat dalam sidaknya, Wali Kota ditemani Sekda Kota Sorong, asisten, staf ahli dan Kapolres Sorong Kota. (Oke)

Komentar