Wakapolres Sorong Kota, Pimpin Rombongan Ziarah

SORONG,- Wakapolres Sorong Kota Kompol James O. Tegai memimpin jalanya upacara ziarah yang diikuti oleh seluruh pejabat Polres Sorong Kota, Brimob Batalyon B Pelopor Sorong, perwakilan TNI dan Bhayangkari Cabang Sorong Kota.

Kegiatan ini sebagai salah satu agenda rutin yang dilakukan jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke – 76 Tahun, sekaligus mengenang kembali serta memberi penghormatan bagi jasa-jasa para pahlawan.

___

Ziarah berlangsung di dua tempat berbeda yang pertama Ziarah ke Taman Makam Pahlawan TRI JAYA SAKTI Jalan Wijaya kusuma, Kota Sorong dan selanjutnya Ziarah Laut di Dermaga Kantor Navigasi, Rabu (29/6/2022).

Upacara diawali dengan penghormatan kepada seluruh arwah pahlawan yang kemudian dilanjutkan peletakan karangan bunga di Tugu Makam Pahlawan Trijaya Sakti serta menyanyi lagu mengheningkan cipta.

Seusainya tabur bunga dimakan rombongan ziarah menuju Dermaga Kantor Navigasi Kota Sorong untuk melaksanakan upacara tabur bunga di Laut Oleh Personil dan Bhayangkari.

Usai melaksanakan kegiatan tersebut Waka Polres Sorong Kota, mengatakan bahwa jelang hut bhayangkara sebelumnya sudah ada beberapa kegiatan yang dilakukan salah satunya tabur bunga hari ini.

“Peringatan Hut Bhayangkara kami lakukan secara sederhana, antara lain Anjangsana kepada Anggota Polri yang sakit maupun Purna, kemudian Kerja Bakti, donor darah dan kegiatan Sosial lain maupun beberapa Perlombaan dalam rangka meramaikan Hut kita yaitu Hut Bhayangkara ke 76,” tutur Wakapolres. (**/Mewa)

___ ___

Komentar