TNI AL Sasar Nelayan dan Pedagang Jembatan Puri Untuk Vaksin COVID-19

SORONG, – TNI AL melalui Lantamal XIV Sorong kembali menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat maritim dengan sasaran nelayan dan pedagang di jembatan puri, Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (8/9/21).

Komandan Lantamal XIV Sorong, Laksamana Pertama Imam Musani dalam keterangannya mengatakan bahwa sesuai arahan dan perintah KSAL, TNI AL terus berupaya mendorong kekebalan komunal COVID 19 dengan melakukan vaksinasi massal.

Bukan hanya ditengah Kota, kegiatan serupa juga telah dan akan terus dilakukan di daerah pesisir yang sulit mengakses fasilitas kesehatan.

“Kami memiliki fasilitas, ada kapal dan Sumber Daya kesehatan. Hal ini sudah kami lakukan sejak lama hingga ke kampung-kampung di kepulauan. Jika masih ada masyarakat yang belum tervaksin, Kami siap melayani sampai kesana,” ujar jendral bintang satu tersebut.

Antusias nelayan, pedagang ikan di Jembatan Puri Tempat pelelangan Ikan begitu tinggi. Sejak pagi mereka sudah mulai mengantri, bahkan ada yang kembali berjualan usai mendaftar sambil menunggu namanya dipanggil untuk vaksin.

Kegiatan vaksinasi ini juga merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun TNI AL pada 10 September mendatang. (Oke)

___

Komentar