Terkait Ribuan C1 Plano “Aspal” Ketua Bawaslu PBD : Kami Tidak Tahu Informasi Itu, Akan Kami Cek Kebawah !!

SORONG, PBD – Sebagai pengawas Pemilu, Bawaslu tentunya memiliki fungsi untuk mengontrol apabila ada kejadian khusus pada tahapan dan proses Pemilu.

Usai rekapitulasi hasil suara tingkat Kabupaten dan Kota se Papua Barat Daya yang memakan waktu 11 hari beredar foto dan informasi terkait adanya ribuan C1 Plano hasil yang dicetak di percetakan di Sorong dan terlihat digunakan di sejumlah TPS.

Dipertanyakan apakah Panwas tingkat TPS tidak mengetahui hal tersebut dan ataukah mengetahui tapi tidak melapor, ditanggapi oleh Ketua Bawaslu PBD.

Menanggapi hal tersebut Ketua Bawaslu Provinsi Papua Barat Daya, Farly Sampetoding, saat dikonfirmasi melalui saluran telepon, Senin (18/03/24) mengaku belum mendapatkan informasi tersebut.

“Saya belum dapat informasi sampai saat ini kalau KPU Provinsi Papua Barat Daya telah memerintah pihak percetakan untuk mencetak C1 Pleno guna menutupi kekurangan,” ujar Farly.

Dijelaskan Farly, terkait 1.740 lembar C1 Plano yang dicetak untuk DPR Provinsi dapil 2 Kota Sorong dan DPR Kota Sorong belum mendapatkan informasi tersebut, baik dari Panwas tingkat TPS hingga tingkat Distrik.

“Sekali lagi Kami belum tahu adanya informasi tersebut tetapi nanti akan kita cek lagi apakah teman-teman dijajaran bawah tahu atau tidak,” tutupnya. (Mewa)

___

Komentar