Terkait Hal Ini, Kasipropam Polresta Sorong Kota Datangi Denpom TNI AD XVIII/1

SORONG, PBD – Sipropam Polresta Sorong Kota terdiri dari Kasipropam yakni Iptu Yanuar Rahmawan yang didampingi Kanit Provos bersama Kanit Paminal Polresta Sorong Kota mendatangi Mako Denpom TNI AD XVIII/1 Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (4/5/23).

Kedatangan Kasipropam bersama Kanit Provos bersama Kanit Paminal disambut baik oleh Komandan Denpom TNI AD XVIII/1 Sorong, Letkol Cpm Muhammad Yusuf beserta staf.

“Ini merupakan suatu kehormatan tentunya bagi kami Kepolisian sebab diterima langsung oleh Dandenpom. Hal ini guna menjalin silaturahmi dan sinergitas antara institusi Polri dan TNI AD,” ucap Kasipropam Polresta Sorong Kota ini.

Jelasnya, hubungan baik telah terlihat jelas antar kedua institusi semua guna menjaga kenyamanan, maupun keamanan negara kesatuan republik indonesia secara khusus kota Sorong. Sehingga dirinya berharap, agar kerja sama yang baik ini tetap terus terjaga kedepannya, terutama dalam menyelesaikan permasalahan di wilayah Kota Sorong yang merupakan ibu kota provinsi Papua Barat Daya.

“Saya pun meminta kepada Komandan Denpom TNI AD XVIII/1 Sorong agar dapat melakukan patroli bersama, demi meningkatkan kewaspadaan terutama penegakan kedisiplinan personil,” imbuhnya.

Sementara Komandan Denpom TNI AD XVIII/1 Sorong, menuturkan bahwa Propam POLRI dan POM – AD harus terus berkordinasi dalam setiap penyelesaian masalah ataupun perselisihan yang terjadi antara oknum TNI dengan POLRI.

“Saya rasa dalam penyelesaian masalah maupun perselisihan yang melibatkan oknum TNI dan POLRI harus secara transparan jujur dan adil serta harus tuntas,” ungkapnya.

Tutupnya, silaturahmi dan kerjasama yang dilakukan tidak hanya ketika ada kasus atau perkara, akan tetapi terus berkelanjutan agar hubungan yang dibangun tetap terjaga dengan baik. (Mewa)

___

Komentar