Tegangan Listrik Klademak Pantai Diisolir, Pasca Diterjang Ombak

SORONG, – Aliran listrik di sebagian wilayah Klademak Pantai Kelurahan Klaligi Distrik Manoi Kota Sorong, Papua Barat terpaksa diputus akibat sejumlah tiang listrik warga ikut hanyut diterjang gelombang tinggi, Selasa (22/2/22).

Manager PLN UP 3 Sorong, Martha Adi Nugraha kepada sorongnews.com membenarkan bahwa PLN UP 3 Sorong telah melakukan upaya antisipasi dan pencegahan kelistrikan di wilayah terdampak musibah bencana alam di Klademak pantai.

“Tindakan yang sudah kami lakukan yaitu mengisolir tegangan di lokasi dengan memutus sementara suplai dari jaringan PLN, hal ini bertujuan untuk pengamanan jiwa, mengingat di lokasi adalah wilayah air yang volumenya bertambah, dimana air merupakan konduktor,” ujarnya.

Ia menambahkan jika ada warga yang memerlukan suplai listrik, maka pihak PLN akan mengalirkan kembali, namun tentunya setelah memastikan lokasi tersebut aman untuk dialiri listrik.

“Kami menghimbau warga, jika ada problem terkait kelistrikan ataupun ada suplai listrik yang masih bertegangan agar dilaporkan ke nomor 08121768456 (Muhamad Firmansyah-Manajer PLN ULP Sorong Kota) dan 082244229326 (Dely Raka-Supervisor Transaksi ULP Sorong Kota),” imbuh Adi.

Pantauan sorongnews.com, PLN UP 3 dalam menghadapi bencana hujan disertai angin kencang cukup optimal. Hal ini dibuktikan dengan minimnya pemadaman listrik meski angin kencang melanda wilayah Sorong Raya sejak Senin malam (21/2/22).

“Kami terus berusaha dan seoptimal mungkin agar pasokan listrik tetap aman meskipun kondisi yang kurang bersahabat,” ungkap Adi. (Oke)

 

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar