oleh

Taman Faith, Wisata Asik, Harga Irit

Sorong,- Masa Pandemi Covid 19 belum berakhir, akan tetapi sebagian tempat wisata sudah bisa mulai dinikmati kembali oleh masyarakat khususnya di Kota Sorong. Kota Sorong terkenal dengan keindahan alamnya yang melimpah,  memiliki banyak destinasi wisata alam, tidak hanya pantai melainkan juga barisan bukit dan pemandangan yang sangat mampu memanjakan mata bagi para pengungjungnya.

Disaat berkunjung ke Kota Sorong, jangan sampai lupa untuk menyempatkan diri berkunjung ke tempat wisata baru yang dikenal dengan nama Taman Faith Bukit Sorpus. Ditaman ini, mata anda akan disuguhi dengan pemandangan yang sangat memanjakan mata anda.  Pemandangan yang menakjubkan seperti barisan bukit yang hijau, laut dan jika anda beruntung anda juga akan disuguhi sunset yang sangat indah.

Untuk menuju tempat wisata ini, anda tidak perlu cemas atau berfikir mengenai biaya dan jauhnya lokasi wisata. Karna untuk menuju lokasi wisata, anda akan melewati jalanan yang sudah ramai penduduk dan bagus. Tempat wisata ini berlokasi di pusat kota, sangat cocok untuk anda yang ingin sejenak menghilangkan rasa jenuh dari hingar bingar kota.

Taman ini memiliki beberapa spot foto yang Instagramable dengan udaranya yang sejuk saat berada di atas, menjadi pilihan muda-mudi untuk puas ber swafoto. Biaya tiket masuk cukup murah, anda hanya perlu membayar Rp.15.000 perorang anda sudah bisa menikmati semuanya. Tapi sayang saat ini belum ada fasilitas umum seperti toliet dan tempat parkir, jadi bagi anda yang ingin berkunjung untuk mencari inisiatif sendiri jika ingin memarkirkan kendaraan anda.

Untuk dapat tiba di lokasi wisata ini, anda bisa menggunakan Sepeda Motor atau Mobil.  Perjalanan akan memakan waktu sekitar 20 menit lewat belakang sorpus atau lewat sebelah hotel Belagri Kota Sorong.

Taman Faith ini merupakan hasil inisiatif para muda-mudi Sorong dalam melihat potensi wisata di Kota Sorong. Tentunya menjadi kebanggaan bagi warga Sorong yang memiliki aset kekayaan alam yang indah ini. Dengan begini hendaknya pemerintah dan masyarakat saling bekerja sama untuk menunjukan wisata alam lain yang belum terekspose di Kota Sorong, sebagai upaya meningkatkan perekonomian warga setempat.

Saatnya memperkenalkan keindahan alam dan berkunjung ke destinasi wisata alam di Kota Sorong !! (Syartika)

Komentar