Suku Besar Moi Dukung Septinus Lobat Maju Pimpin Kota Sorong

SORONG, PBD- Pj Wali Kota Sorong Septinus Lobat terus mendapat dukungan dari berbagai kalangan untuk maju, dalam bursa pencalonan kepala daerah agar dapat meneruskan kepemimpinannya ditanah Malamoi.

Salah satu dukungan ini datang dari para tokoh adat dan masyarakat serta kaum intelektual suku Moi dari 7 sub suku, melalui pertemuan guna membahas sikap politik OAP ditanahnya sendiri.

Kepala Adat Suku Besar Moi Kafolok Paulus Safisa didampingi Kepala Suku Besar Moi Silkofok Yeremias Su, mengatakan bahwa siap mendukung penuh Septinus Lobat dalam Pilkada 27 November 2024.

“Dalam pertemuan kami tadi ada tiga poin penting pertama suku besar Moi sepakat untuk bersatu mendukung Pak Septinus Lobat sebagai calon tunggal Wali Kota Sorong periode 2024-2029,” ungkap Paulus Safisa, melalui jumpa pers bersama sejumlah media, Senin (15/04/24).

Poin kedua menurutnya, Septinus Lobat adalah putra asli tanah Malamoi yang akan menjadi salah satu perwakilan dari suku besar Moi di Kota Sorong dalam Pilkada November.

“Ketiga kami mohon dukungan dari suku-suku Papua tapi juga Nusantara yang ada di Kota Sorong, pernyataan ini agar supaya sebagai bentuk pertimbangan kepada partai politik untuk memberikan rekomendasi politik,” tegasnya.

Sambungnya, kami harap Parpol memberikan rekomendasi kepada Putra Moi Kalabra dalam pertarungan untuk merebut kursi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sorong 5 tahun kedepan.

‚ÄúSemua telah sepakat, tidak ada calon wali kota lain dari Suku Besar Moi selain Pak Septinus Lobat, kalau ada yang mau maju maka itu pribadi yang bersangkutan bukan dari suku besar Moi,” pungkasnya.

Sebelum mengakhiri keterangan dirinya menambahkan, semua telah melakukan konsolidasi untuk satukan barisan dalam memenangkan putra asli tanah Malamoi agar bisa menjadi tuan di negeri sendiri. (Mewa)

___

Komentar