oleh

Sonny Fatti: Kami Mendukung Penuh Layanan Rujukan Ada di Rumah Sakit Pratama Maybrat

MAYBRAT, – Direktur Rumah Sakit Pratama Maybrat juga Ketua Panitia Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 58 tahun, dr. Sonny E. Fatti mengungkapkan bahwa, pihaknya siap melaksanakan arahan Penjabat (Pj) Bupati Maybrat terkait pelayanan rujukan di rumah sakit Maybrat, Papua Barat.

Menurutnya, layanan rujukan di rumah sakit Pratama Maybrat adalah harapan dari pada semua warga. Sehingga tidak ada lagi para warga yang sakit melakukan pengobatan rujukan lanjut ke rumah sakit Teminabuhan Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) maupun ke rumah sakit di wilayah Sorong.

“Jadi, layanan rujukan rumah sakit Pratama ini akan menjadi titik utama dari puskesmas -puskesmas yang ada. Dan sistim rujukan ini kita akan terus dukung karena ini harapan warga. Sehingga tidak ada lagi pengobatan rujukan lanjut ke wilayah Sorsel maupun ke Kota Sorong,” jelas Sonny Fatti kepada Sorongnews, Senin (14/11/22).

Selaku pelaksana di lapangan pihaknya juga sangat mendukung 6 pilar transformasi atau reformasi pelayanan kesehatan dari Menteri Kesehatan (Menkes) RI yang diterjemahkan oleh Pj. Bupati Maybrat pada HKN ke 58 tahun. Ke 6 pilar itu yakni reformasi layanan kesehatan primer, reformasi layanan rujukan rumah sakit, reformasi sistem ketahanan kesehatan, reformasi pembiayaan, reformasi SDM kesehatan dan reformasi teknologi kesehatan.

“Ke 6 pilar ini akan jadi pijakan membangun kesehatan yang lebih baik di Maybrat. Kami selaku pelaksana di lapangan mendukung secara penuh apa yang menjadi visi misi dan program daripada Pj. Bupati tersebut. Hal ini tentu terkait 6 pilar yang dari Menkes yang diterjemahkan oleh pak Pj. Bupati,”, tuturnya.

Kami juga sangat mengapresiasi Pj. Bupati, dimana telah mendukung dan mensupport dinas kesehatan maupun nakes untuk melaksanakan HKN ke 58 mulai dari awal. Adapun kegiatan yang telah dilakukan yakni jalan sehat, pengobatan massal di Rumah Sakit Pratama hingga puncak syukuran HKN, tutup Sonny. (Valdo)

Komentar