Ikaswara Siap Sukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sorsel

SORSEL, PBD – Ikaswara Kabupaten Sorong Selatan siap menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Sorong Selatan. Hal ini disampaikan Ketua Ikaswara Sorong Selatan, Suyetno kepada sorongnews.com via telpon seluler, Kamis (13/6/24).

Suyetno mengatakan bahwa pemilihan kepala daerah Kabupaten Sorong Selatan kali ini merupakan pesta demokrasi yang akan disambut oleh seluruh warga Kabupaten Sorong Selatan dengan penuh sukacita karena tidak ada petahana atau incumbent.

“Semua merupakan figur terbaik dari Kabupaten Sorong Selatan yang akan maju bertarung pada kontestasi pemilihan kepala daerah 27 November mendatang. Kami warga Ikaswara tentunya berharap pemimpin yang bisa merangkul semua pihak dan membawa kemajuan serta kesejahteraan di Sorong Selatan dan tentunya kita akan melihat figur yang mempunyai integritas, komitmen serta rekam jejak yang baik,” ujar Wakil ketua 4 Ikaswara Papua Barat Daya ini.

Ditambahkan olehnya bahwa pemilihan kepala daerah Kabupaten Sorong Selatan akan didukung sepenuhnya oleh masyarakat Jawa yang ada di wilayah Sorong Selatan yang terkenal dengan soliditas dan profesionalitasnya.

Terkait peluang pinangan dari sejumlah calon kepala daerah Bupati Sorong Selatan, Suyetno mengungkapkan bahwa sangat mungkin, sebagai pertimbangan bahwa Ikaswara mempunyai basis yang jelas dan loyal dan juga mempunyai beberapa publik figure yang populer baik dari kalangan birokrat maupun pengusaha yang sangat mumpuni untuk bisa dijadikan wakil bupati.

Terkait perkembangan pileg untuk DPR Propinsi PBD yang dikuti oleh Suyetno tempo hari, saat ini sedang dalam penyelesaian di mahkamah partai PDIP yang mana DPP memberikan ruang untuk menyelesaikan sengketa di internal partai.

“Sampai saat ini saya masih menunggu hasil keputusan, harapan saya semoga DPP mengeluarkan keputusan yang bijak dan adil sebagaimana mengedepankan politik gotong royong, jujur dan adil,” harap Yetno.

Ia pun berharap, Pilkada di Sorong Selatan dapat berjalan damai dan rukun antar semua komponen yang ada di Sorong Selatan.

“Mari kita jaga bersama Pilkada di Sorong Selatan damai, aman dan lancar dengan cara menghindari kampanye-kampanye hitam yang mengadu domba antar warga apalagi melalui media sosial,” ajak Ketua Ikaswara Sorong Selatan ini bijak. (Oke)

____

Komentar