Serempak Seluruh Indonesia, Koarmada III dan Jajaran Sumbang 1000 Kantong Darah

SORONG, PBD – Dalam rangka memperingati hari Armada, 5 Desember 2023 mendatang, Koarmada Republik Indonesia menggelar berbagai kegiatan sosial serempak seluruh Indonesia pada hari Kamis (30/11/23).

Di Koarmada III yang meliputi wilayah dari Maluku dan Papua dilaksanakan hal serupa yaitu bakti sosial donor darah, pembagian sembako kepada masyarakat serta aksi bersih pantai dan menjadikan desa wisata bahari di jajaran ke Armada 3.

Kapoksahli Armada III, Laksamana pertama TNI Ridwan Prawira mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk memberikan rasa kemanusiaan dan kepedulian TNI Angkatan Laut kepada masyarakat melalui bakti sosial berupa donor darah dan pembagian sembako. Mengingat kebutuhan darah yang terus-menerus kosong di PMI.

Adapun kegiatan di jajaran Armada III berhasil mengumpulkan 1000 kantong darah yang dilaksanakan di Armada III, Lantamal Ambon, Lantamal Sorong, Jayapura, Merauke dan Lanal se Papua Maluku.

“Kegiatan yang kita lakukan utamanya adalah kegiatan-kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian prajurit TNI AL serta meningkatkan profesionalisme prajurit karena di sini juga ada latihan dan kegiatan perlombaan antar satuan,” harapnya.

Bagi Sembako di 4 Kampung

Sedangkan pembagian sembako diberikan kepada 4 Kampung yang ada di distrik Moisegen.

Kepala kampung Klawoton, Yunus Herman Satia mengaku senang karena TNI AL peduli dan perhatian dengan warga di kampung yang adai di Distrik Moisegen.

Ia mengatakan di kampungnya ada 47 KK dengan jumlah jiwa 177 orang.

“Kami berharap Armada III terus Jaya,” harap Yunus. (Oke)

___ __ ___

Komentar