Semarakkan Ramadhan, Jajaran Polsek KP3 Laut Manokwari ‘Mempercantik’ Mapolsek, Ketatkan Pengamanan di Pelabuhan

MANOKWARI, PAPUA BARAT – Menyemarakkan momentum bulan suci Ramadhan 1444 H, Jajaran Polsek Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Manokwari melakukan pembersihan dan mempercantik lingkungan Mapolsek sekaligus memperketat pengamanan di area Pelabuhan, Selasa (4/4/23).

Kapolsek KP3 Laut Manokwari, Ipda Yst. Renmuar mengatakan bahwa, semenjak memasuki bulan suci Ramadhan 1444 H tahun ini, pihaknya melakukan pembersihan lingkungan Mapolsek KP3 Laut Manokwari ini agar terlihat lebih bersih dan indah, sehingga menurutnya, masyarakat apabila mendatangi Mapolsek dapat merasakan situasi yang lebih bersih dan nyaman.

___ ___ ___ ___

“Pembersihan Polsek kawasan Pelabuhan yang kami lakukan ini dikarenakan Polresta kami (Polresta Manokwari) semakin bagus dan bersih. Kami dari jajaran Polsek harus bersih juga, dalam hal kebersihan yang kami lakukan ini merupakan perintah dari Bapak Kapolresta Manokwari sebagai pimpinan kami,” terang Kapolsek KP3 Laut Manokwari, Ipda Yst. Renmuar, saat ditemui Sorongnews.com, Selasa (4/4/23).

Lebih lanjut, disebutkannya bahwa, dalam hal pengamanan dan penjagaan pelabuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H nantinya, pihaknya telah mengadakan rapat pembahasan bersama instansi terkait guna pembentukan posko Lebaran tahun 2023, sehingga dimulai pada hari Selasa (11/4/23) nantinya, pihaknya telah melaksanakan persiapan posko angkutan barang di Pelabuhan Kota Manokwari ini.

“Dengan adanya posko angkutan barang di Pelabuhan, kami dari Polsek KP3 Laut Manokwari sudah mulai bekerja ekstra dan lebih dalam pengawasan terhadap para penumpang yang akan berpergian maupun masuk di Pelabuhan Kota Manokwari ini,” ungkapnya.

Kemudian, sebagai Kapolsek KP3 Laut Manokwari, disebutkannya bahwa pihaknya telah membagikan penugasan setiap personil mulai dari pintu masuk hingga pintu keluar Pelabuhan dan bersama-sama dengan personil TNI, Pelni, KSOP, Pelindo, serta TKBM untuk menjaga kondusifitas Pelabuhan, sehingga terciptanya Kamtibmas yang diharapkan oleh semua pihak.

“Kami juga akan melaksanakan patroli diatas kapal, sehingga penumpang yang bepergian merasa nyaman, karena dengan momen-momen lebaran, banyak sekali pencurian atau tindakan-tindakan kejahatan lainnya diatas kapal,” bebernya.

Pada kesempatan yang sama, dirinya menambahkan dan berkomitmen bahwa, pihaknya kedepannya akan memperketat penjagaan dan pemeriksaan setiap kapal yang berlabuh di Pelabuhan Manokwari.

“Kami akan melaksanakan penjagaan ketat dan melakukan pemeriksaan setiap kapal yang masuk di Pelabuhan Manokwari. Apalagi, banyak sekali penumpang membawa minuman keras dari luar Kota Manokwari,” tambahnya. (Rolly/Jharu)

___ __

Komentar