Hari Bhayangkara ke-77, Polsek KP3 Laut Manokwari Bersih-bersih dan Perketat Pengamanan Pelabuhan

MANOKWARI, PAPUA BARAT – Menyambut Hari Bhayangkara ke-77, Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Pengamanan Pelabuhan (KPPP) atau sering disebut KP3 Laut melakukan aksi bersih-bersih lingkungan dan pengecatan bangunan kantor hingga memperketat pengamanan di pelabuhan Manokwari, Papua Barat, Senin (19/6/23).

Kapolsek KP3 Laut Manokwari melalui Waka Polsek Ipda Sabaruddin saat dikonfirmasi mengatakan, ada beragam rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhayangkara 2023.

Salah satunya, melakukan pembersihan halaman kantor dan pengecatan bangunan hingga melakukan pengawasan di pelabuhan Manokwari.

Menurutnya, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat diarea pelabuhan hingga kini masih kondusif, aman terkendali.

“Kami terus melakukan pengamanan dengan pengawasan secara ketat mulai dari pintu masuk pelabuhan, dermaga hingga tangga kapal,” ungkap Ipda Sabaruddin.

Dikatakan, jumlah anggota yang terbatas pun terus melakukan patroli diatas kapal.

“Tingkat pencurian dalam kapal semakin banyak dan setiap kapal yang tiba di pelabuhan Manokwari selalu ada penumpang yang kehilangan barang,” beber Waka Polsek.

Dia menjelaskan, tindakan pencurian diatas kapal dilakukan sekelompok orang.

“Pencuri ini membuat kelompok-kelompok. Satu kelompok terdiri sampai 5 orang,” ujarnya.

Ipda Sabaruddin mengakui, berkat kerja sama dengan kru kapal dan CCTV akhirnya Polsek bisa menangkap para pelaku pencurian.

“Dalam penangkapan tersebut, kami menemukan dompet, uang dan ponsel milik Korban. Namum diselesaikan secara kekeluargaan,” kata Waka.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh penumpang kapal yang masuk atau barangkat dari pelabuhan Kota Manokwari agar selalu berhati-hati dengan barang bawaannya. Selain itu, harus menyimpan barang ditempat yang aman.

“Kami dari kepolisian Polsek KP3 Laut akan selalu melakukan patroli dalam kapal agar pelaku pencurian takut untuk melakukan aksi-aksi kejahatan mereka,” tandas Ipda Sabaruddin. (Rolly/05)

___

Komentar