oleh

Semangat PON XX Papua 2021 Digaungkan Lewat Poster, Papua Tra Kosong

 

JAKARTA – Pekan Olahraga Nasional (PON) ke – 20 tahun ini digelar di Provinsi Papua Oktober mendatang. PON ke-20 kali ini berbeda karena digelar di tengah Pandemi. Namun, totalitas dalam mempersiapkan ajang olahraga tersebut tidaklah main-main. Mulai dari infrastruktur hingga media promosi dibuat semaksimal mungkin.

Sejumlah media promosi berupa poster PON XX Papua kali ini digarap dengan apik dan menarik. PON ke-20 diharapkan bisa menjadi momentum untuk bangkit dan pulih bersama di tengah pandemi.
Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman mendorong agar semangat PON XX Papua disampaikan melalui berbagai cara agar masyarakat disuguhkan info-info positif yang menggugah semangat serta pikiran optimistik.

“Gema PON XX 2021 Papua ini harus didengar di seluruh Indonesia, agar masyarakat dapat mengikuti apa yang telah dilakukan atlet-atlet daerah mereka,” ujar Marciano Norman.

Salah satu metode meramaikan gema PON XX Papua adalah lewat media poster. Panitia PON Xx telah merilis sejumlah media promosi seperti poster PON XX Papua 2021 sebagai representasi ajang olahraga bergengsi di Indonesia ini. Poster-poster memiliki visual yang digarap dengan apik dan menarik. Poster-poster tersebut juga mengambil latar belakang kekayaan alam dan keindahan infrastruktur Tanah Papua.

Poster PON XX Papua tahun 2021 semuanya merepresentasikan bahwa PON merupakan ajang olahraga paling bergengsi di Indonesia.

Misalnya poster cabang olahraga sepak bola lengkap dengan elemen cahaya yang merepresentasikan harapan yang akan dicapai di PON XX Papua. Latar belakang yang diambil yaitu keindahan wisata alam Lembah Baliem yang ada di Kabupaten Jayawijaya sehingga menambah tampilan visual menjadi lebih menarik.

Ada juga poster cabang olahraga aerosport yang sedang mengudara di atas Jembatan Youtefa, Kota Jayapura. Poster ini mampu memvisualisasikan bagaimana kompetisi olahraga yang akan di gelar di Provinsi Papua akan berjalan sangat menarik karena keindahan alam dan panorama yang disajikannya.

Ada juga poster yang menampilkan Stadion Lukas Enembe yang merupakan venue andalan PON Papua. Stadion ini sekaligus bentuk representasi bahwa Provinsi Papua memiliki kesiapan infrastruktur yang megah dan memadai. (*Ris)

Komentar